92 Kamis, 13 Februari 2014 | 02:17:53

Sulit Tidur? Cek Dekorasi Kamar Tidur Anda

sulit-tidur-cek-dekorasi-kamar-tidur-anda

Di ruang inilah Anda dapat memejamkan mata setelah seharian beraktivitas. Di ruang ini juga Anda memiliki privasi dibandingkan dengan ruang lainnya. Dialah ruang atau kamar tidur. Dipastikan setiap orang ingin kamar tidurnya itu nyaman dan tertata dengan baik. Nah, jika Anda mengalami sulit tidur bisa jadi ada yang salah dengan dekorasi kamar tidur. Berikut beberapa tips untuk membuat nyaman kamar tidur Anda. Tentunya ini akan berdampak pada kualitas tidur dan ketika bangun tidur Anda akan lebih segar keesokan harinya.

1. Sesuaikan dengan aksesoris dan furnitur di kamar tidur Anda. Misal, sesuaikan dengan ukuran luas kamar tidur, warna dan tentunya desainnya.

2. Pilihlah ranjang dan kasur yang berkualitas. Perabotan ini merupakan yang paling penting di kamar tidur, jadi dalam pemilihan sebuah ranjang dan kasur tidak dapat dilakukan secara asal-asalan.

3. Hindari barang-barang yang tidak perlu. Seperti tas dan buku-buku yang sudah tidak digunakan lagi. Taruhlah barang-barang tersebut ke ruang lain.

4. Pilihlah warna-warna yang menyejukan mata. Dengan warna-warna tersebut Anda akan betah berlama-lama di kamar tidur Anda.

5.  Lebih baik menggunakan penerangan setempat (wall lamp), atau terarah (downlight) di kamar tidur. Hal yang perlu diperhatikan intensitas cahaya jangan terlalu terang, dan juga warna cahaya menyesuaikan dengan cat dinding serta furnitur.

6. Gunakan lampu dengan daya antara 9-13 watt, tergantung luas ruangan. Dan pilihlah warna cahaya yang berkesan hangat dan tidak menyilaukan, tetapi mendukung aktifitas di dalam kamar seperti membaca, menulis, komputer, dan lain-lain. Di saat tidur aktifkan penerangan setempat seperti lampu dinding atau lampu meja dengan daya rendah dan warna yang remang-remang.
 
Haryanto
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel