263 Selasa, 11 Februari 2014 | 10:21:23

Temukan Barang Antik nan Unik di Rumah Antik

temukan-barang-antik-nan-unik-di-rumah-antik

Kisah berdirinya Rumah Antik berawal dari kegemaran Triesianna—pemilik Rumah Antik—berburu berbagai jenis barang-barang antik. Hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan benda-benda yang memiliki nilai historis dan estetika tinggi dari masa lampau. Awalnya pengumpulan benda-benda tersebut hanya sekedar koleksi pribadi, untukdigunakan sendiri. Namun, koleksi yang terus bertambah jumlahnya membuat Triesianna memutuskan untuk menjual sebagian koleksinya.

Triesianna menangkap prospek yang cukup bagus dan minat orang yang tinggi terhadap barang antik, maka berdirilah usaha Rumah Antik ini. Produk yang dijual Rumah Antik beberapa di antaranya adalah furnitur antik berbahan kayu jati yang direkondisi dengan dipelitur dan divernis secara manual, sehingga keaslian struktur furniturnya pun tetap dapat dipertahankan. Misalnya kursi art deco atau lebih populer disebut kursi sedan tahun 1960-an.

“Struktur kerangka kayu kursi ini tetap kami jaga keasliannya, meskipun sudah kami pelitur dan vernis ulang. Kami sesuaikan dengan warna aslinya yang natural. Sedangkan bantalan dan senderannya kami anyam menggunakan rotan dengan kualitas rotan terbaik serta motif anyaman rotan yang variatif. Jadi, meskipun sudah direkondisi, keaslian desain furniturnya tetap terjaga,” ucap Uwee, pengelola usaha Rumah Antik ini.

Selain kursi, produk yang dijual Rumah Antik cukup beragam, seperti radio antik, setrika ayam jago, telepon putar, hingga motor antik dari Eropa pun ada di sini. Oleh karena itu, tidak heran usaha ini dinamakan Rumah Antik, sebagai identitas bisnis ini. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, antara Rp300.000–Rp70juta, tergantung jenis barangnya. Rumah Antik juga melayani pemesanan desain furnitur perorangan.

(Axel Natanael Nahusuly)
Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel