75 Senin, 10 Februari 2014 | 12:08:34

Trik Menghitung Kebutuhan Wallpaper

trik-menghitung-kebutuhan-wallpaper

Mengaplikasikan wallpaper sebagai pelapis dinding memang memiliki beberapa keuntungan lebih dibandingkan dengan meggunakan cat. Motifnya sangat beragam, mampu menutupi retak dinding, dan daya tahannya lebih bagus dibanding cat yakni 3 – 8 tahun. Dari segi biaya, memasang wallpaper lebih ekonomis dari proses mengecat karena lebih praktis. Besaran biayanya juga cukup dipengaruhi oleh luas wallpaper yang dibutuhkan untuk melapis permukaan dinding ruang.

Sebelum membeli wallpaper , sebaiknya Anda hitung dulu kebutuhan Anda. Sehingga Anda tidak perlu membeli terlalu banyak, dan tidak ada wallpaper yang terbuang percuma. Berikut ini trik singkat untuk mengetahui kebutuhan wallpaper Anda.

Wallpaper dijual dalam bentuk gulungan atau rol. Lebar rol yang umum di pasaran adalah 50 cm dan 93 cm. Panjangnya berkisar antara 5m, 10m, dan 17.5m. Untuk mengetahui perkiraan jumlah gulungan yang harus dibeli, Anda dapat menghitungnya dengan cara berikut:

  • Luas dinding satu sisi = (Panjang x Tinggi) - (Luas jendela atau pintu).
  • Atau bila Anda ingin menerapkan wallpaper pada seluruh dinding ruangan, gunakan cara berikut: Luas dinding satu ruangan = (Keliling ruangan x Tinggi ruangan) - (Luas bidang jendela atau pintu).
  • Setelah mengetahui luas dinding yang akan dilapis, Anda dapat mengetahui banyaknya gulungan wallpaper yang diperlukan dengan cara membagi luas dinding dengan luas lembaran wallpaper . Untuk mendapatkan luas wallpaper , Anda hanya perlu mengkalikan panjang dan lebarnya saja.


Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel