96 Jum'at, 07 Februari 2014 | 01:30:21

Smooth Silent, Atasi Suara Meminimalisasi Kerusakan

smooth-silent-atasi-suara-meminimalisasi-kerusakan

Smooth silent adalah teknologi cerdas yang diciptakan guna memperlambat gerakan menutup benda hingga suara yang terdengar sangat lembut bahkan hilang tak berbunyi. Sistem pengeremannya memang diciptakan guna mengatur kecepatan pergerakan seminimal mungkin. Di pasaran, istilah smooth silent beragam. Ada yang menamainya dengan soft close atau quite close. Tapi pada intinya semua istilah itu memiliki prinsip yang sama. Kenapa diperlukan?

Sekeras-kerasnya suara bantingan yang dihasilkan pintu lemari kitchen set atau penutup (cover) kloset duduk ketika ditutup, beberapa orang masih menganggapnya bukanlah suatu perkara besar. Akan tetapi, apabila kejadian itu berulang dan terjadi setiap hari rasa jengkel dipastikan akan tetap menghinggapi diri Anda juga.

Disisi lain, bantingan yang dihasilkan ketika menutup dapat membuat perabot rumah Anda cepat rusak dan tak tahan lama. Selain itu, bahaya pun kian dekat mengancam jiwa Anda dan keluarga seperti tangan kejepit atau exstrim-nya terkena serangan jantung karena kaget mendengar suara kencang. Alasan inilah yang membuat pentingnya keberadaan sebuah teknologi smooth silent.

Letak keberadaannya
Di kitchen set, teknologi ini diterapkan pada laci-laci maupun pintu-pintu kabinet dapur. Pergerakannya tak hanya di desain secara horizontal, tetapi dapat diterapkan pada daun pintu dengan posisi vertikal. Salah satu yang telah menerapkan teknologi ini adalah Metric Kitchen dan Vivere.

Sedangkan di toilet duduk, teknologi ini diterapkan pada area penutup kloset. Kehadiran teknologi ini membuat tampilan kloset semakin mewah.

Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel