70 Kamis, 06 Februari 2014 | 10:58:24

Empat Pilihan Warna Favorit untuk Anda!

empat-pilihan-warna-favorit-untuk-anda

Warna apel tua, biru muda, abu-abu tua, serta abu-abu muda bisa menjadi pilihan menarik untuk dekorasi rumah Anda, terutama yang tengah bingung memilih warna. Keempat warna ini cukup keren, menarik, dan tidak terlihat kaku. Selain memberikan ketenangan, warna-warna kompleks ini juga dapat dengan mudah berdiri sendiri di sebuah ruangan. Namun, mereka dapat bekerja dengan baik sebagai warna netral atau dapat dipasangkan dengan warna lain dengan aksen yang berani.

Apel tua
Hijau apel adalah warna penuh semangat, selain tentu saja bersih dan nyaman. Hadirnya warna ini tidak menantang atau mengganggu mata karena teduh dan nyaman sehingga fleksibel digunakan di berbagai ruang, termasuk untuk dapur dan kamar mandi, untuk kamar tidur, dan ruang keluarga.

Warna ini juga merupakan pilihan yang baik untuk Anda yang berencana membuat konsep ruangan terbuka. Dengan konsep ini, orang biasanya hanya ingin memakai satu warna pemersatu yang tidak begitu tegas tapi mampu mengambil alih perhatian dari seluruh ruangan yang ada di rumah.

Warna apel tentu menanamkan kesegaran dan menghadirkan suasana bersih ketika dipasangkan dengan aksen kayu ringan dan warna putih. Untuk dapur, padanan ini sangat menarik, apalagi ruangan dipenuhi banyak cahaya alami dari jendela.

Atau, Anda menggunakannya sebagai latar belakang warna aksen tegas, seperti oranye kemerahan. Karena kualitas warnanya begitu tenang, warna hijau apel tidak akan berbenturan atau bersaing dengan elemen dekoratif yang memiliki warna lebih kuat.

Biru muda
Biru ini memiliki tanda-tanda sedikit hijau dan sedikit abu-abu. Nuansanya juga tampak menyegarkan ketika dipasangkan dengan warna putih. Sebaliknya, untuk kesan dramatis, Anda bisa memasangkan warna ini dengan aksen merah, emas, atau hijau.

Sebetulnya, biru muda juga bisa tampil cantik jika digunakan sebagai aksen kecil, yaitu sebagai warna transisi antara biru gelap dan nuansa lebih ringan seperti warna putih. Untuk tampilan dramatis lain, Anda bisa memadankan warna ini dengan kayu gelap dan warna merah.

Untuk Anda yang memiliki ruangan dengan desain minimalis yang memiliki hanya beberapa elemen dekoratif, warna ini cocok Anda gunakan.

Abu-abu muda
Banyak orang mengaku tak bosan dengan warna ini di rumahnya. Pasalnya, ini adalah salah satu warna netral yang akan bekerja sama dengan berbagai warna lainnya untuk mempercantik rumah Anda.

Warna ini sedikit memiliki nuansa coklat yang memberikan kehangatan. Anda bisa mengaplikasikannya dengan tetap menjadikan sebagai palet netral dan memasangkannya dengan nuansa lain abu-abu hangat serta warna putih.

Namun, abu-abu muda tergolong warna yang cukup dalam. Alhasil, jika Anda menggunakannya dalam dosis besar, pastikan Anda mempertimbangkan kuantitas dan kualitas cahaya di dalam ruangan agar ruangan tidak terasa suram dan gelap seperti di goa.

Abu-abu tua
Dari keempat warna disebutkan di atas, abu-abu tua terbilang sebagai warna favorit. Kenapa begitu? Tentu saja favorit, terutama untuk orang yang memiliki rumah dengan nuansa putih atau krem, tetapi ingin rumah mereka terang dan netral dengan sentuhan kehangatan. Abu-abu tua sangat cocok!

Hadirnya warna ini di ruangan memang sedikit lebih hidup daripada nuansa putih. Rasanya lebih segar dan modern, tetapi tetap ringan dan menenangkan.

Abu-abu tua juga merupakan warna latar belakang yang hebat untuk disandingkan dengan warna lain yang lebih tegas. Kehadiran warna ini tidak akan bersaing untuk mendapatkan perhatian dengan salah satu elemen warna lain yang berani di ruangan Anda.


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel