370 Rabu, 05 Februari 2014 | 10:06:47

Perlengkapan Visual Home Theater: LCD+LED dan LED

perlengkapan-visual-home-theater-lcd-led-dan-led

Buat Anda yang menginginkan suasana menonton seperti menonton di bioskop, home theater pasti menjadi pilihan. Salah satu hal yang menentukan bagus tidaknya home theater adalah perangkatnya. Termasuk perangkat visual. Pilihan berikutnya adalah televisi LCD+LED dan LED. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang perbedaan kedua jenis televisi ini.

Setelah televisi LCD keluar, ada satu tipe pengembangan televisi ini, yaitu televisi LCD-LED. Secara tampilan, televisi ini menggunakan LCD.

Yang membuat berbeda adalah adanya lampu-lampu LED yang membingkai layarnya. Dengan adanya lampu-lampu ini, tampilan LCD terlihat lebih jelas dan warnanya lebih bagus.

Di pasaran, televisi jenis ini lebih dikenal dengan televisi LED. Padahal layarnya tidak menggunakan LED.

Televisi yang menggunakan LED sebagai tampilannya kemudian lebih dikenal dengan televisi OLED atau Organic Light Emitting Diode. Tampilannya memanfaatkan lampu yang berbentuk titik-titik dalam jumlah yang banyak.

Oleh karena itu, televisi jenis ini memiliki ukuran yang lebih tipis jika dibandingkan televisi LCD.  

Awalnya, layar dengan tampilan jenis ini biasanya berukuran sangat besar dan digunakan untuk tujuan komersial. Kemudian layar tersebut dibuat ukuran kecilnya untuk penggunaan rumahan.

Televisi yang menggunakan tampilan OLED biasanya berukuran sangat besar. Tidak ada ukuran maksimal untuk layar dengan tampilan ini. Ukuran televisi OLED yang terbesar di pasaran saat ini adalah 90 inch.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel