101 Selasa, 04 Februari 2014 | 10:03:43

Sulap Ruang Tamu Kecil Agar Terlihat Luas

sulap-ruang-tamu-kecil-agar-terlihat-luas

Memiliki rumah yang berukuran kecil bukan berarti menghambat kreativitas Anda dalam menata rumah. Kebanyakan orang beranggapan bahwa ruang kecil itu sangat tidak ideal. Jika Anda mengetahui triknya, ruangan kecil Anda dapat terkesan lebih luas. Khususnya ruang tamu. Ingin tahu caranya? Berikut tipsnya.

Bermain dengan warna
Warna diibaratkan sebagai senjata dalam desain interior. Namun, walaupun sebagai senjata, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih warna. Terlebih pada ruangan yang kecil. Warna terbaik untuk ruangan yang berukuran kecil adalah warna monokrom lembut.

Ini bertujuan agar ruangan Anda tidak terkesan penuh dan sempit. Jika Anda tidak menyukai warna-warna yang lembut, warna hangat seperti hijau dan biru bisa menjadi pilihan. Tingkatan warna yang dipakai tergantung pada kecerahan ruangan.

Dalam menata rumah yang berukuran kecil, ada beberapa gaya yang bisa Anda tiru. Seperti Provence, minimalis, dan high tech.

Gaya Provence
Ciri khas gaya ini terletak pada kelembutan interiornya. Dalam gaya ini biasanya menggunakan mebel yang berwarna putih yang dipadukan dengan lantai dan sofa biru muda. Sebagian desainer menyarankan untuk tidak menambahkan lukisan dalam gaya Provence ini. Ini bertujuan agar ruangan Anda terlihat lebih luas.

Gaya Minimalis
Pada ruangan yang sempit, gaya minimalis dapat menggunakan cat yang warna putih dan abu-abu. Selain itu, gaya minimalis identik dengan warna abu-abu, putih dan hitam pada interiornya. Seperti rak, meja, lemari, dan sofa.

Gaya High Tech
Gaya high tech ini identik dengan meminimalisir furnitur tetapi memaksimumkan fungsinya. Dan tentu saja in dapat menghemat ruangan Anda. Interior dari logam dan aksesoris cermin dalam gaya high tech dapat membuat ruangan Anda terkesan lebih besar.

Selamat mencoba. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel