172 Rabu, 29 Januari 2014 | 04:22:52

Tahun Baru Imlek, Ornamen Kuda Jadi Pilihan

tahun-baru-imlek-ornamen-kuda-jadi-pilihan

Mereka yang percaya pada peruntungan Feng Shui tentu sudah melakukan berbagai tindakan antisipasi menyambut tahun Kuda Kayu selepas 31 Januari 2014 mendatang. Memanfaatkan momentum tahun Kuda Kayu sebenarnya bukan hanya untuk mereka yang percaya pada Feng Shui. Anda pun bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari berbagai ornamen berbentuk kuda. Tanpa diduga, ternyata bentuk kuda juga menarik digunakan sebagai ornamen.

Pilihan gaya
Ketika Anda memutuskan menghias rumah dengan ornamen berhias sosok kuda atau berbentuk kuda, Anda bisa memilih antara bentuk yang realistis maupun bersifat komikal. Tentu, bentuk yang lebih komikal akan tampil serasi jika Anda gunakan di kamar anak atau kamar bayi, meski tidak menutup kemungkinan untuk digunakan juga di kamar Anda.

Kedua jenis penggambaran kuda ini akan memberi efek berbeda. Lukisan atau patung kuda yang realistis akan menjadi hiasan dramatis di rumah Anda, sementara sosok kuda komikal bisa menjadi teman bermain bagi anak.

Berbagai ruang, berbagai keperluan
Anda bisa menemukan ornamen berhias sosok kuda ini untuk berbagai keperluan di rumah, misalnya pada permukaan sarung bantal sofa, nampan untuk menaruh kunci di area pintu masuk, sebagai ornamen permukaan kertas dinding, bahkan patung. Di ruang makan, piring dan gelas berhias gambar kuda juga bisa menjadi tambahan menarik di rumah. Wadah garam dan merica berbentuk kuda juga menarik.

Belum lagi, pilihan lukisan bergambar kuda untuk membuat rumah Anda tampak dramatis. Jangan lupa, atur juga pencahayaan lukisan tersebut.

Serasi untuk rumah bergaya pedesaan
Sosok kuda juga bisa tampil serasi dengan dekorasi rumah bergaya koboi, pedesaan, bahkan rustic. Jika enggan terlalu menonjolkan ornamen berhias sosok kuda, gunakan saja satu atau dua patung untuk menghias rak buku, lukisan sebagai aksen, atau penutup sarung bantal. Anda tidak perlu memastikan semua benda memiliki gambar kuda pada permukaannya.
 
Untuk si kecil
Sementara itu, hiasan kuda, terutama yang tampak seperti kartun bisa menghias kamar anak Anda tampa membuatnya takut. Gunakan mainan kuda-kudaan yang selain bisa digunakan anak Anda bermain, namun juga bisa menghias kamarnya. Hiasan berbentuk kuda juga bisa Anda temukan pada karpet, mainan gantungan, lampu tidur, hiasan dinding, bahkan ornamen tempat tidur.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel