79 Senin, 27 Januari 2014 | 11:42:47

Posisi Apartemen Menentukan 'Nasib' Anda

posisi-apartemen-menentukan-nasib-anda

Posisi menentukan prestasi. Dalam arti yang lebih luas, hal tersebut juga berlaku pada posisi apartemen Anda. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa apartemen di lantai dan arah hadap tertentu dibanderol dengan harga lebih murah? Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan apartemen dengan harga bersaing. Tentu, jika Anda tidak mempercayai takhayul. Sebenarnya, terlepas dari takhayul, ada beberapa pertimbangan yang bisa dijadikan acuan bagi Anda dalam memilih lantai.

Memilih apartemen di atas lantai delapan mampu memberikan beberapa keuntungan. Pertama, pemandangan tampak lebih menarik dari ketinggian. Kedua, biasanya apartemen di lantai atas di Indonesia dibanderol dengan harga lebih rendah daripada apartemen-apartemen di lantai bawah. Ketiga, Anda tidak akan mendengar suara bising lalu lintas.

Selain itu, lantai atas relatif lebih aman dari pencuri. Memang hal ini bukan jaminan, namun lantai bawah lebih mudah dibobol masuk. Pencuri pun mampu keluar dari lokasi apartemen di lantai bawah hanya dengan melompat. Jika misalnya Anda tinggal di lantai 30, mungkin Anda harus waspada dengan penjahat sekelas Jim Moriarty.

Intinya, pastikan sistem keamanan apartemen Anda terpercaya. Jika pengelola mampu memastikan apartemen Anda dijaga 24 jam, buat apa takut tinggal di lantai bawah?
 
Di sisi lain, tinggal di lantai bawah pun punya beberapa keuntungan. Pertama, akses lebih mudah dan lancar. Anda bisa menghemat waktu dengan menggunakan tangga untuk mencapai atau keluar dari apartemen Anda. Kedua, memasukkan furnitur pun prosesnya lebih sederhana. Ketiga, Anda jadi prioritas dalam evakuasi bencana karena Anda lebih mudah dijangkau. Apartemen di lantai bawah pun lebih cocok bagi Anda yang menderita acrophobia alias fobia ketinggian, penyandang disabilitas, dan lansia.

Jadi, keputusan ada di tangan Anda. Pertimbangkan kemampuan, kebutuhan, kepercayaan, dan kesukaan Anda dalam memilih tempat tinggal.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel