86 Jum'at, 24 Januari 2014 | 05:25:24

Mengapa Pakai Shower?

mengapa-pakai-shower

Dari jaman nenek moyang kita hingga sekarang mandi menggunakan gayung, bagi sebagian mesyarakat, lebih mengasyikan karena guyuran air lebih terasa. Tetapi tahukan Anda bahwa mandi cara seperti ini sangatlah membutuhkan jumlah air yang banyak? Sering orang yang mandi menggunakan gayung, dengan enaknya saja menyiramkan air ke badan tanpa memikirkan berapa kubik air yang telah digunakan. Dengan mandi menggunakan gayung, setidaknya memerlukan lebih dari lima belas gayung untuk menyiram air ke badan. Kita cenderung sulit untuk mengontrol penggunaan debit air, jika menggunakan gayung untuk mandi.

Mandi menggunakan gayung, membutuhkan air yang sudah ditampung di bak mandi sebelumnya. Cara seperti ini juga merupakan pemborosan. Dalam satu hari satu malam, kita harus selalu mengisi penuh bak mandi tersebut, padahal air tersebut belum digunakan. Pada akhirnya semakin lama, air di dalam bak tersebut kotor. Terpaksa dengan berkala, 1 atau 2 minggu kita harus menguras air, berarti air dibuang begitu saja.

Jika Anda memang tetap ingin menggunakan gayung, lebih baik buatlah bak mandi yang agak kecil. Sesuaikan ukurannya dengan jumlah keluarga, dan jangan terlalu dalam dasarnya. Atau kita dapat juga menggunakan ember untuk menampung air sebelum mandi. Memperkirakan kebutuhan air akan lebih mudah. Satu atau dua ember untuk satu orang, jadi dapa meminimalisasi air yang terbuang.

Untuk cara mandi yang paling menghemat air adalah dengan menggunakan shower. Shower mengeluarkan air seperti hujan, serta mudah untuk membasahi seluruh badan kita. Jika dengan gayung, biasanya kita agak kesulitan menjangkau bagian-bagian belakang badan kita sendiri, kecuali jika air berkali-kali diguyurkan. Tidak heran jika mandi dengan shower lebih cepat waktunya dibandingkan dengan jika kita mandi menggunakan gayung.

Selain itu menggunakan shower pun lebih hemat ruang. Terlebih jika kita memiliki kamar mandi dengan ukuran kecil, sangatlah cocok jika menggunakan shower. Satu lagi, mitos mengatakan bahwa orang-orang terutama para manula sering terjatuh dikamar mandi dan terbentur bibir bak mandi. Ini berakibat fatal.

Bagaimana tertarik menggunakan shower?

Sumber : Archipost

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel