85 Jum'at, 24 Januari 2014 | 11:36:05

Manfaatkan Ruang Sisa Kamar Anak!

manfaatkan-ruang-sisa-kamar-anak

Ada kalanya Anda tidak tahu lagi di mana menyimpan mainan atau buku di kamar anak. Padahal masih ada ruang-ruang di kamar anak yang sebenarnya masih bisa digunakan. Berikut ini adalah ruang-ruang yang bisa Anda manfaatkan.

Ruang Antara Lemari dengan Plafon
Lemari biasanya tidak dibangun penuh hingga plafon. Masih ada jarak kosong yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan wadah penyimpanan barang yang jarang digunakan dan berukuran besar. Agar rapi dan tak mudah menyimpan debu, rak dibuat dengan pintu.

Kolong Ranjang
Anda bisa membuat laci di kolong ranjang untuk menyimpan majalah atau barang koleksi anak. Jumlah lacinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau lebar ranjangnya 1m, anda bisa membaginya jadi dua bagian, masing-masing 50cm.

Agar maksimal, ada dua tips. Pertama, gunakan rel laci yang berkualitas baik. Tujuannya, laci mudah ditarik dan dorong. Juga mampu menahan beban yang cukup besar. Kedua, beri jarak sirkulasi, sekitar 60cm, agar anak Anda nyaman membuka laci.

Bagian Rangka Kursi Ottoman
Kursi yang satu ini berbentuk kotak atau bundar. Pada bagian dalamnya bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan mainan. Dudukan kursi dibuat tidak permanen, melainkan bisa dilepas pasang. Biasanya, dudukan dibuat dari busa yang dibungkus kain.

Anda bisa saja membuat modifikasi rangka kursi. Kakinya diberi roda sehingga bisa digeser sana sini. Agar aman, pilihlah roda yang dilengkapi pengunci.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel