101 Kamis, 23 Januari 2014 | 12:07:29

Kedinginan di Rumah? Nyalakan Saja Kipas Angin

kedinginan-di-rumah-nyalakan-saja-kipas-angin

Musim hujan yang melanda Ibu Kota seminggu belakangan ini membuat cuaca menjadi lebih dingin. Jika sudah begitu akan membuat Anda malas beraktivitas di rumah. Jika Anda memiliki pemanas udara, dan Anda nyalakan terus juga bukan cara yang efektif. Salah-salah tagihan listrik Anda bisa bengkak di akhir bulan. Ingin tetap hangat selama musim hujan? Berikut tipsnya.

1. Tutup ruangan yang tidak terpakai
Menutup ruangan yang tidak terpakai tidak hanya mencegah udara dingin masuk ke rumah, tapi juga memaksimalkan panas dari perapian atau alat pemanas ruangan.

2. Atur kipas angin Anda memutar searah jarum jam
Tahukah Anda, arah putaran kipas angin di langit-langit rumah perlu diubah tergantung musim. Dengan mengaturnya searah jarum jam dengan kecepatan rendah, maka akan mengarahkan udara hangat ke dalam ruangan.

3. Memakai selimut
Cara ini memang lazim digunakan. Sebaiknya pakailah selimut berbahan dasar fanel agar tetap hangat.

4. Pakai karpet
Karpet selain digunakan sebagai asesoris di dalam rumah, ternyata juga bisa menjaga agar ruangan menjadi lebih hangat. Lantai yang beralaskan karpet akan menjaga udara dingin agar tak masuk ke dalam ruangan.

5. Atur ulang furnitur
Sofa atau kursi yang terletak didekat jendela tentunya akan membuat Anda merasa kedinginan. Untuk menghindari hal ini, pastikan furnitur tempat Anda bersantai tidak diletakkan di dekat jendela. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel