96 Rabu, 22 Januari 2014 | 09:25:56

Cara Memilih Wewangian yang Tepat untuk Rumah

cara-memilih-wewangian-yang-tepat-untuk-rumah

Rumah yang bersih dan wangi tentu akan menimbulkan kenyamanan bagi penghuninya. Memilih wewangian untuk rumah sebaiknya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik rumah Anda. Wewangian tidak hanya sebagai pelengkap untuk interior, tapi juga dapat menambahkan kesan khusus dalam rumah Anda. Memilih wewangian untuk rumah tidak bisa sembarangan. Pilihlah aroma yang sesuai dengan suasana hati Anda. Yang membuat Anda rileks, dan menjaga aura positif didalam rumah. Dilansir dari furnishburnish, Selasa (21/1/2014) berikut cara tepat untuk memilih wewangian dirumah.

Aroma sesuai suasana hati jika Anda tipikal orang yang suka bersantai dirumah setelah lelah seharian bekerja, untuk mengawali pagi hari Anda cahaya lilin aromaterapi adalah pilihan yang tepat. Ini dapat menggantikan kopi pagi dan meditasi.

Wangi peppermint, jeruk, kayu manis, serai adalah wangi yang cocok dipagi hari. Wangi-wangi ini mampu membuat Anda segar dipagi hari dan memulai hari dengan ceria. Bagi Anda tipikal orang yang malas bangun pagi, wangi Rosemary adalah wangi yang tepat. Wangi ini dapat memacu otak Anda untuk melakukan tindakan.

Bagi Anda senang bekerja seharian dirumah didepan komputer, wangi Rhaponticum carthamoides sangat cocok. Wangi ini berasal dari tanaman herbal tahunan yang tumbuh liar di Siberia. Wewangian ini dipercaya dapat menetralkan efek negatif dari komputer dan meningkatkan aktivitas intelektual. Selain itu, wangi kayu cendana juga dipercaya dapat meredakan ketegangan, stres, dan kecemasan. Jika ingin memnciptkan suasana yang romantis, warna vanili dan melati bisa Anda coba.

Jika Anda tinggal di apartemen, wewangian yang cocok yang bisa Anda gunakan adalah pinus, mawar, dan lemon. Aroma pinus yang dipercaya bisa menciptakan rasa aman, mawar untuk mengurangi ketegangan dan stres serta lemon untuk meningkatkan gairah.

Pada ruang tamu, anda bisa menambahkan wangi bergamot, yaitu sejenis tanaman citrus (jeruk-jerukan). Tanaman ini dipercaya dapat mencairkan suasana dan merangsang orang untuk berbicara. Sementara itu, untuk kamar tidur sebaiknya menggunakan wewangian yang beraroma santai. Seperti chamomile, teh, dan lavender. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel