417 Jum'at, 17 Januari 2014 | 01:18:20

Perangkat Canggih Untuk Dapur Anda

perangkat-canggih-untuk-dapur-anda

Dapur saat ini sudah menjadi salah satu bagian rumah yang paling menarik.Bahkan saat ini, banyak kecanggihan yang dimasukkan ke dalam dapur berupa produk elektronik. Produk-produk tersebut menawarkan banyak kelebihan dibandingkan produk biasa. Beberapa yang ditawarkan antara lain otomatisasi, keamanan lebih, dan penghematan waktu. Berikut ini adalah enam perangkat canggih yang bisa Anda masukkan ke dapur Anda.

Cooker Hood
Berfungsi untuk menghisap asap masakan. Ada dua jenis cooker hood, yang di bawah lemari dan yang diekspos cerobongnya.

Pemasangan: Semua cooker hood memiliki lubang pembuangan asap yang diteruskan keluar. Namun, untuk cooker hood  yang sudah menggunakan filter, sebagian besar asap sudah disaring oleh filter. Sedangkan untuk decorative cooker hood  yang diekspos cerobongnya, pemasangan harus menggunakan cerobong tambahan.

Daya listrik: 125-330 Watt

Ukuran: 90cm x 52cm x 15cm (tanpa cerobong), 90cm x (57-105cm)

Microwave
Berfungsi untuk menghangatkan makanan. Microwave  lebih praktis dibandingkan kompor konvensional. Jika menghangatkan makanan dengan kompor membutuhkan waktu 15 menit, dengan microwave hanya 5 menit.

Pemasangan: umumnya microwave dipasang di atas oven

Daya listrik: 800 Wat-1500 Watt

Ukuran: Beragam tergantung merk dan volume

Dishwasher
Mesin pencuci piring ini cara kerjanya hampir sama dengan mesin cuci. Hanya saja Ia menggunakan teknologi air bertekanan tinggi untuk membersihkan kotoran dari piring. Ia juga memiliki pengering yang memanfaatkan energi panas yang dapat membunuh kuman. Jenis dishwasher  ada dua, yaitu portable  dan built in .

Pemasangan: umumnya dipasang di dekat kitchen sink . Keduanya memiliki kedekatan fungsi dan membutuhkan instalasi air bersih atau air kotor.

Daya listrik: 3500-4000 Watt

Ukuran: bervariasi tergantung kapasitas 485 x 585 x 825mm atau 580 x 660 x 835mm

Oven
Ada dua jenis, yaitu yaitu yang menggunakan energi gas dan listrik

Pemasangan: jika luasan dapur terbatas, oven dipasang di bawah kompor. Namun peletakan oven ini membuat aktivitas masak tidak nyaman karena harus membungkuk ketika memasak. Jika luasan dapur mencukupi, oven dapat dipasang di kabinet lain yang sejajar dengan meja sehingga tidak perlu membungkuk. Umumnya oven diletakkan di bawah microwave .

Daya listrik: 1500-2900 Watt

Ukuran: 56 x 55 x 58cm

Kompor Listrik
Kompor yang menggunakan induksi panas dari energi listrik. Biasa digunakan untuk jenis makanan Eropa. Perkakas yang digunakan pun khusus untuk kompor listrik. Kompor ini cocok untuk pantry bersih karena panas yang dihasilkan tidak menghasilkan noda di perkakas dapur. Temperaturnya juga bisa diatur.

Pemasangan: dipasang pada ketinggian 90cm, tungku api pada ketinggian 95cm.

Daya listrik: satu tungku sekitar 2000-6600 Watt sesuai jumlah dan jenis tungku.

Ukuran: 27 x 49 cm (dua tungku), 56 cm x 49 cm (empat tungku)

Kulkas
Lemari pendingin untuk menyimpan makanan dan minuman.

Pemasangan: siapkan data ukuran kulkas terlebih dahulu agar kabinet tempat kulkas diletakkan tidak terlalu besar. Beri ruang kosong sekitar 15 cm di belakang kabinet agar sirkulasi hawa panas yang dibuang kulkas terjadi dengan baik.

Daya listrik: paling rendah 500 Watt

Ukuran: Beragam tergantung volume.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel