49 Kamis, 16 Januari 2014 | 05:40:28

Memilih CCTV yang Tepat

memilih-cctv-yang-tepat

CCTV atau Closed Circuit Television  saat ini sudah menjadi salah satu perangkat keamanan yang ada di rumah. keberadaan CCTV memungkinkan Anda untuk mengetahui keberadaan rumah saat Anda tidak ada. Alat ini bisa Anda jadikan salah satu cara untuk memperoleh rasa aman. Akan tetapi, sebelum membelinya, ada beberapa hal yang harus Anda jadikan pertimbangan. Berikut ini adalah beberapa hal tersebut.

Sesuaikan dengan anggaran
Ada harga ada barang. Harga menentukan kualitas dari CCTV. Meski memiliki anggaran  terbatas tetap perhatikan kebutuhan Anda. Misalnya, harga CCTV digital yang umumnya lebih mahal 5kali lipat dari harga CCTV analog.

Penempatan CCTV digital di satu tempat saja yang paling penting, sementara CCTV analog pada sudut ruang biasa. Jangan sampai tertipu dengan paket CCTV murah tapi justru lebih mahal karena spesifikasi CCTV yang tidak sesuai.

Teliti lagi spesifikasi dari CCTV dan perangkat pendukungnya. Apakah sudah sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.

Tanyakan garansi dan layanan purna jual
Umumnya CCTV yang berkualitas memberikan garansi minimal 1 tahun. Jangan tertipu dengan harga yang murah tapi hanya bergaransi 3-6bulan saja.

Cari juga yang menyediakan jasa pelayanan servis ketika CCTV mengalami kerusakan.

Indoor atau Outdoor
Tentukan terlebih dahulu penempatan CCTV. Spesifikasi CCTV yang akan digunakan di dalam dan luar ruangan tentu berbeda.

Jika akan ditempatkan pada luar ruangan, pilih CCTV yang memiliki perlindungan khusus.  Misalnya, armatur CCTV terbuat dari material stainless steel . Manfaatnya, melindungi alat dari terpaan hujan dan panas.

Fitur infrared
Pilih CCTV dengan fitur infrared . Fitur ini memiliki keunggulan dapat menangkap gambar meski dalam keadaan cahaya yang minim. Gunakan CCTV dengan fitur ini sebagai antisipasi ketika kondisi ruangan yang terekam dalam keadaan gelap.

CCTV Analog atau Digital
Teknologi CCTV terus berkembang. Yang sedang booming saat ini adalah CCTV analog. Hasil gambarnya tidak tajam dan detail tapi dari segi harga lebih terjangkau dibanding CCTV digital (IP Camera) .

CCTV analog lebih sesuai untuk memonitor aktivitas pergerakan saja. Sedangkan CCTV digital cocok untuk merekam dengan kualitas gambar yang lebih tajam dan detail.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel