66 Kamis, 16 Januari 2014 | 05:28:56

Jangan Salah Pilih Perangkat Elektronik Dapur!

jangan-salah-pilih-perangkat-elektronik-dapur

Saat ini perangkat elektronik yang ada di dapur sangat menggiurkan untuk dibeli. Jika memiliki uang yang cukup, pasti Anda tidak ragu untuk membelinya. Padahal, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli. Berikut ini adalah lima hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat membeli perangkat-perangkat tersebut.

Sesuaikan Ukuran
Seusaikan antara ukuran home appliances dengan ruang yang tersedia di dalam dapur. Anda harus cermat dengan perkiraan ukuran alat-alat seperti lemari es, dispenser, atau microwave saat merancang dapur.

Jangan sampai mengorbankan ruang di dapur karena memaksakan home appliances yang tidak sesuai dengan ruang yang tersedia.

Ingat Daya Listrik
Anda harus jeli terhadap daya listrik dari tiap-tiap home appliances . Jangan sampai terserap habis oleh alat-alat canggih tersebut.

Untuk rumah sederhana dengan daya listrik 1300-2200watt, cukup berat bahkan tidak mungkin bila menggunakan alat-alat dapur seperti microwave (1500watt), dishwasher (3500-4000watt), atau kompor listrik (2000watt) secara bersamaan. Sebaiknya gunakan secara bergantian agar penggunaan daya listrik menjadi lebih efisien.

Perawatan
Pilihlah alat-alat modern dalam dapur rumah Anda yang mudah dirawat. Seperti halnya beberapa produsen alat-alat dapur modern sudah melengkapi material penyusunnya dengan lapisan enamel yang mudah untuk dibersihkan.

Fitur Pyrolytic True Self-cleaning pada microwave juga memudahkan pembersihan karena mampu menjadikan sisa-sisa pemanggangan menjadi debu.

Ketahanan
Anda dapat memilih home appliances yang tahan terhadap kelembapan air dan panas api.

Beberapa produsen oven dan microwave telah menggunakan teknologi kaca yang tidak berembun dikala pembakar, mereduksi panas, dan memiliki lapisan tambahan untuk mencegah panas berlebih pada partikel kaca.

Model dan Warna
Kini banyak produsen home appliances yang menawarkan beragam model dan warna pada produk-produk mereka. Sesuaikan alat-alat tersebut dengan konsep rancangan dapur rumah  Anda, sehingga alat-alat tersebut tidak

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel