4 Rabu, 15 Januari 2014 | 11:39:07

'Wallpaper', Serbaguna dan Mudah Dibersihkan

wallpaper-serbaguna-dan-mudah-dibersihkan

Berbagai kerusakan yang dialami rumah Anda menambah sederetan alasan untuk mengubah penampilan atau setidaknya memperbaiki bagian tersebut. Salah satu cara termudah untuk mengubah drastis tampilan interior rumah adalah dengan menggunakan wallpaper sebagai penutup dinding. Jadi, beranikanlah diri Anda menggunakannya.
 
Alasan menggunakan wallpaper
Keindahan bisa didapat dengan praktis lewat wallpaper. Selain itu, seperti dikutip dalam Seabrookwallpaper, penutup dinding yang satu ini pun dapat dengan mudah dibersihkan.
 
Tidak hanya untuk ruang keluarga dan kamar tidur Anda, wallpaper pun bisa digunakan untuk kamar anak. Dengan wallpaper, Anda bisa menambah kekompleksan tektur, memberikan warna, serta memasukkan pola-pola edukatif bagi dinding kamar anak.
 
Berbagai guna wallpaper
Selain digunakan sebagai penutup dinding seluruh sisi dalam ruangan atau menjadi penghias dinding aksen, wallpaper  juga bisa Anda gunakan untuk beberapa keperluan atau fitur lain di rumah. Pertama, Anda bisa memanfaatkannya untuk melapisi partisi temporer.
 
Partisi semacam ini cocok bagi Anda yang tinggal di dalam apartemen sewa atau asrama. Tanpa perlu mengecat dinding, Anda bisa membuat ruangan terasa lebih berwarna.
 
Wallpaper juga bisa Anda manfaatkan untuk menghias bagian dalam rak buku atau rak dapur. Cara ini mampu membuat rak tampak jauh lebih menarik. Selain rak, laci pun bisa Anda hias dengan menggunakan wallpaper. Gunakan juga sebagai alas laci.
 
Jika terjadi kerusakan
Anda pun bisa segera memperbaiki wallpaper yang rusak. Jika ada robekan kecil, Anda bisa menggunakan lem pada bagian belakang kertas. Jangan lupa juga meratakan wallpaper yang sudah diberi lem tambahan. Sementara itu, jika terdapat kerusakan yang cukup besar, gunakan wallpaper baru untuk menutupnya.
 
Potong lebih besar dari bagian yang rusak, kemudian letakkan potongan tersebut di permukaan wallpaper rusak. Gunakan pisau untuk memotong wallpaper lama seukuran potongan yang baru. Gunakan pengikis untuk melepaskan wallpaper rusak.
 
Sementara itu, untuk menempelkan wallpaper baru ke dinding, Anda harus mengetahui jenis  yang Anda miliki. Ada wallpaper yang hanya mengharuskan Anda membasahinya untuk menempel. Sementara, ada pula yang membutuhkan lem. Bagaimana pun jenisnya, pastikan meratakan permukaan wallpaper dari bagian tengah ke pinggir.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel