7 Rabu, 15 Januari 2014 | 10:04:49

Bangun Rumah Anti-Banjir, Ini Tipsnya

bangun-rumah-anti-banjir-ini-tipsnya

Tinggal di Ibu Kota Jakarta harus siap dengan satu musibah ini, yaitu banjir. Ya, banjir merupakan musibah langganan yang kerap melanda Ibu Kota. Setiap musim hujan dengan curah hujan yang tinggi selalu membuat hampir semua wilayah di pusat ekonomi ini terendam. Jika sudah begini, banyak kerugian yang ditimbulkan.

Rumah adalah salah satu yang paling terkena dampak jika terkena banjir. Jika Anda sedang membangun rumah, berikut tips yang bisa Anda lakukan agar rumah Anda tak terkena banjir dari arsitek Iswanto Hartono.

Pertama, saat akan membangun rumah usahakan pintu dan jendela ditinggikan hingga satu meter. Terlebih jika pintu dan jendela Anda terbuat dari kayu, ini bertujuan agar tak rusak jika terjadi banjir.

Kedua, jika Anda memiliki anggaran berlebih dalam membangun rumah, alih-alih meninggikan rumah, Anda bisa membuat loteng darurat. Loteng ini bertujuan untuk penyimpanan perabotan jika banjir merendam rumah Anda.

Dengan melakukan hal di atas, setidaknya bisa mengurangi risiko banjir merendam rumah dan merusak perabot Anda.

"Namun semuanya kembali lagi pada faktor lingkungan. Bagaimana pun desain rumah Anda, tetapi lingkungan Anda tidak mendukung, banjir akan tetap bisa terjadi," ucap Iswanto. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel