77 Jum'at, 10 Januari 2014 | 11:23:25

Cara Sederhana Menghemat Air

cara-sederhana-menghemat-air

Percayakah Anda? Bahwa setiap harinya Kita bisa memakai air berliter-liter? Sebenarnya, pemakaian air dalam rumah bisa dikurtangi,  tanpa harus mengubah gaya hidup. Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat penggunaan air di rumah.

  • Tidak  menggunakan mesin cuci setiap hari, bila pakaian yang dicuci hanya sedikit. Gunakan mesin cuci hanya bila pakaian Anda sudah cukup banyak untuk memenuhi kapasitas tabung mesin cuci Anda.
  • Tidak menggunakan shower berlama-lama. Cobalah gunakan shower timer untuk mengingatkan betapa berharganya air per liter.
  • Gunakan gelas untuk menampung air yang akan menggosok gigi. Jangan lupa, menutup keran selama menggosok gigi. Pastikan, Anda cukup berkumur dengan segelas air tersebut.
  • Buanglah puntung rokok, tisu, pembalut pada tempatnya, karena limbah ini dapat menyebabkan masalah dalam saluran pembuangan.


(Ribka Damanik)
Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel