72 Selasa, 07 Januari 2014 | 04:10:59

Cukup di Rumah, Tak Perlu ke 'Fitness Center'!

cukup-di-rumah-tak-perlu-ke-fitness-center

Tujuan orang pergi ke pusat kebugaran atau fitness center bermacam-macam, mulai niat berolah raga, hingga sekadar berkeinginan mendapat kenalan baru. Untuk itu, jika khusus untuk berolah raga, tentu Anda tak harus pergi ke pusat kebugaran. Anda bisa membuat sendiri ruang berolah raga di rumah.

Anda yang punya keinginan kuat menciptakan ruang berolahraga di rumah, berikut ini inspirasi yang disarikan dari konsep SoulCycle. SoulCycle merupakan pusat kebugaran berkonsep baru di Amerika Serikat yang memiliki penggemar dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai pesohor hingga desainer interior ternama di AS, seperti Kelly Ripa dan Nate Berkus, merupakan penggemar pusat kebugaran ini. Bahkan, pusat kebugaran tersebut didapuk sebagai salah satu fenomena di dunia industri pusat kebugaran AS.

"Mulailah perjalanan Anda. Ubah tubuh Anda, temukan jiwa Anda," kata SoulCycle kepada para pelanggannya.

Selain berolah raga, ternyata pusat kebugaran tersebut menawarkan sesuatu yang lebih. Design Manager SoulCycle West Coast Brandon Quattrone mengatakan, siapa pun bisa menaruh sepedanya di dalam ruangan.

"Namun, apa yang kami lakukan jauh lebih banyak dari itu," ujarnya.

Quattrone mengatakan, membuat tempat berolah raga tidak hanya soal menaruh alat berolah raga di dalam ruangan. Menurut dia, hal ini mengenai penciptaan elemen kustom dan sebuah tempat perlindungan yang membuat orang-orang bisa "melarikan diri" selama beberapa saat.

"Meskipun estetika kami sederhana, Anda akan terkejut seberapa banyak atensi yang kami berikan pada detail mungil," kata Quattrone.

Sementara itu, membuat ruang olah raga di rumah pun tak jauh berbeda dari apa yang sudah dilakukan SoulCycle. Anda bisa membayangkan ruang di mana Anda memang benar-benar ingin berada di sana. Bayangkan kemungkinannya yang tidak terbatas. Sementara mengenai warna di dalamnya, kesederhanaan merupakan kuncinya.

"Kami ingin ruangan bersih, sederhana, dan terang, jadi kami bisa tetap menggunakan warna-warna minimal. Selain itu, jangan remehkan kekuatan editing. Putuskan di mana warna akan berada, dan tetaplah para rencana tersebut. Ruang seharusnya terasa menenangkan tanpa usaha keras, namun juga terang dan membuat semangat," ujar Quattrone, seperti dikutip dalam Domaine Home mengenai pembuatan ruang olah raga di rumah dan membuatnya menjadi semacam tempat perlindungan.

Quattrone menambahkan, pihaknya menggunakan plafon tinggi kapan pun mungkin dilakukan, selain juga memperbanyak cahaya dan pencahayaan tidak langsung. Menurut dia, detail seperti ini membuat dinding bisa saling berpautan satu dengan yang lainnya dan membentuk ujung-ujung halus.

"Pencahayaan seharusnya selalu datang dari tiga sumber, jangan hanya satu di atas kepala. Beberapa jumlah cahaya membuat ruang terasa lebih alami," katanya.

"Dalam studio Soul, Anda bisa menemukan alat olah raga yang diberikan cahaya dari lilin dan penanda neon. Pencahayaan ini membantu menambahkan nuansa damai dalam ruangan," tandasnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel