49 Selasa, 07 Januari 2014 | 09:28:32

Jangan Takut, Salah Mendesain Akan Semakin Menarik!

jangan-takut-salah-mendesain-akan-semakin-menarik

Selama 15 tahun, Estee Stanley telah malang-melintang dalam dunia desain sebagai desainer interior dan pengarah gaya fesyen. Menurut Stanley, semua orang dapat melakukan kesalahan, khususnya dalam hal mendesain interior rumah. Namun, jangan sampai kesalahan tersebut membuat Anda berhenti menikmati hari-hari Anda di rumah bersama keluarga dan kerabat. Teruslah mengambil risiko, buat interior semakin menarik. Berikut ini beberapa pesan yang diberikannya seputar kesalahan mendesain dari Domainehome.

"Semua orang membuat kesalahan. Ini semua mengenai hidup dan belajar, kan? Mengenai desain, saya bisa menyarankan Anda jangan menjadi korban dari satu kesalahan hingga tidak bisa belajar dan kembali hidup seperti biasa. Sebelum memulai proyek dekorasi selanjutnya, hindari keinginan untuk menjalani rute mudah dan membali furnitur dalam satu set. Gunakan barang-barang unik yang mampu menyuntikkan ruang Anda dengan lebih banyak ketertarikan visual," ujar Stanley.

Stanley menyatakan, kesalahan umum yang dibuat oleh para pemilik rumah ketika mendesain sebuah ruang adalah membeli furnitur dalam satu set. Memang banyak toko-toko furnitur yang menyediakan satu set kamar tidur, ruang keluarga, atau ruang makan dengan tampilan, warna, dan gaya serupa. Meski hal tersebut terasa nyaman, namun satu set semacam ini membuat Anda sulit memasukkan gaya personal ke dalam rumah.

"Daripada menggunakan satu set, pertimbangkanlah membeli satu atau dua barang dan kemudian mencampurnya dengan barang lain, dari toko lain, dengan tampilan serta estetika berbeda," saran Stanley. Dengan cara tersebut, Anda bisa memiliki variasi di dalam ruangan yang lebih menarik dipandang.

Ada lagi saran menarik yang dilontarkan oleh Stanley. Anda tidak perlu kecewa jika sudah telanjur membeli satu set furnitur. Ada cara untuk "memecahkan" perabotan dalam satu set tersebut. Misalnya, memecahkan satu set perabot ruang makan dengan cara mengganti kursi-kursinya. Selain itu, jika meja di sebelah tempat tidur Anda seragam dengan lemari baju, cobalah mengganti warna salah satunya, atau mengubah salah satunya menjadi lebih mengkilap.

"Seperti yang sudah saya katakan, desain artinya mengekspresikan kreatifitas dan memasukkan kepribadian Anda ke dalam ruangan tersebut untuk membuatnya milik Anda, jadi jangan takut berpikir di luar 'set'!" tandasnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel