72 Senin, 06 Januari 2014 | 12:15:38

Wujudkan Rumah Sehat dengan 7 Hal Ini

wujudkan-rumah-sehat-dengan-7-hal-ini

Rumah yang bagus saja tidak cukup untuk ditinggali. Memiliki rumah yang sehat dan bersih juga merupakan hal yang penting. Rumah yang sehat merupakan rumah yang bebas dari debu, jamur, dan kuman-kuman lainnya yang bisa mengganggu kesehatan. Jika Anda ingin rumah Anda bagus dan sehat, perhatikan tujuh hal ini, dilansir dari HGTV.

1. Gunakan sarung bantal yang memakai resleting
Ini berguna untuk menghalangi debu dan tungau masuk kedalam bantal Anda.

2. Menggunakan vacum cleaner yang tanpa filter
Jika Anda memutuskan ingin membeli sebuah vacum cleaner, pilihlah yang memilki filter. Filter ini berguna untuk mencegah partikel debu yang disedot oleh vacum cleaner kembali ke udara.

3. Lupa memasang filter pada AC
Jangan pernah membeli alat pemanas atau pendingin ruangan yang tidak dilengkapi filter. Dan pastikan untuk membersihkan filter tersebut secara teratur.

4. Tidak memiliki ventilasi di kamar mandi
Kamar mandi tidak boleh lembab. Jika terlanjaur sudah dibangun, Anda bisa menggunakan exhaust fan yang bisa menyegarkan udara kamar mandi.

5. Tidak mengecek talang air secara rutin
Talang akan bocor jika membiarkan sampah seperti dedaunan, ranting yang bertumpuk. Mengecek talang air secara teratur merupakan keharusan, tidak hanya pada musim gugur, tapi sepanjang tahun.

6. Terlalu banyak selimut di tempat tidur
Karpet, bantal atau selimut yang terlalu banyak di kamar akan membuat kamar Anda menjadi penuh debu, Sebaiknya gunakan bantal atau selimut seperlunya saja untuk meminimalisir debu masuk ke kamar Anda.

7. Mengundang sumber alergi kerumah
Jika Anda memiliki alergi tertentu hindari mendatangkan sumber alergi itu ke rumah Anda.

8. Peka terhadap bau yang aneh
Lebih peka terhadap bau yang tidak sedap. Semakin cepat Anda mengetahui sumber bau tersebut semakin mudah untuk dibersihkan. (nia)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel