118 Minggu, 29 Desember 2013 | 09:48:57

Persiapkan Rumah Jelang Tahun Baru

persiapkan-rumah-jelang-tahun-baru

Tahun 2013 akan segera berakhir. Tak terasa dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun 2014. Selain menyiapkan serangkaian acara untuk menyambut tahun baru, ada hal yang tidak kalah pentingnya yang tidak boleh Anda abaikan, yaitu menata rumah.

Bagaimana, sudah siapkah rumah Anda untuk menyambut datangnya tahun baru? Jika belum, simak tipsnya mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dalam menyambut tahun baru yang dilansir dari houzz, Sabtu (28/12/2013).

Pertama, persiapkan rumah Anda untuk menghadapi cuaca ekstrem yang masih akan terjadi di 2014. Perubahan cuaca saat ini tidak dapat diprediksi. Kadang panas terik dan tiba-tiba hujan deras.

Sebaiknya, cek saluran pembuangan rumah Anda secara menyeluruh. Ini berfungsi agar tidak terjadi penyumbatan saat musim hujan turun. Biasanya, jika hujan turun dengan deras selalu disertai petir. Anda dapat menggunakan alat pelindung petir untuk melindungi alat-alat elektronik Anda.

Kedua, siap-siap menghadapi keadaaan darurat. Kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) sangat dibutuhkan di rumah. Hal ini sebagai antisipasi jika terjadi kecelakaan kecil yang melanda keluarga Anda.

Ketiga, kurangi anggaran rumah tangga. Berhemat memang jauh lebih baik ketimbang Anda membuang uang Anda untuk sesuatu yang tidak penting. Hiduplah dengan sehat dengan memulai hemat energi. Matikan api atau pendingin udara jika sedang tidak di rumah. Selain itu, alih-alih menggunakan mesin pemanas, ganti tirai Anda dengan tirai yang berbahan tebal untuk menghangatkan ruangan. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel