93 Sabtu, 28 Desember 2013 | 11:02:05

Mau Bangun Rumah Minimalis? Perhatikan Ini

mau-bangun-rumah-minimalis-perhatikan-ini

Rumah adalah kebutuhan primer yang tak bisa digantikan dengan kebutuhan primer yang lainnya. Fungsi rumah sangat vital sebagai tempat berlindung suatu keluarga dan membesarkan anak-anak serta melakukan kegiatan rumah tangga. Namun dewasa ini meski kebutuhan akan rumah tak bisa digantikan, keterbatasan lahan  atau harga property yang mahal membuat kebutuhan akan rumah semakin sulit untuk terpenuhi. Namun meski begitu bukan berarti anda tak bisa memiliki hunian yang anda dambakan.

Sebagai solusi atas masalah ini, rumah minimalis hadir sebagai jawaban atas keterbatasan lahan dan budget yang anda miliki.
 
Membangun rumah minimalis itu susah-susah gampang. Gampang dalam artian tentu saja rumah minimalis ini tak membutuhkan biaya yang besar seperti rumah yang mewah dna lebih besar lagi. Rumah minimalis pun hanya memerlukan lahan yang relatif sempit apalagi jika dibangun dengan tipe dua lantai. Namun begitu jika ada salah dalam perencanaanya, maka rumah minimalis ini justru akan membutuhkan dana yang jauh lebih besar lagi.
 
Berikut ini informasi dan tips membangun rumah minimalis yang baik sesuai dengan budget yang anda miliki.
 
-Pastikan anggaran biaya yang anda miliki cukup untuk membangun rumah minimalis dua lantai atau satu lantai saja.
 
-Pilih konsep ruang simetris bukan diagonal karena akan memberikan kesan luas dan lebar pada rumah minimalis anda nantinya.
 
-Aplikasikan konsep open space atau menghilangkan beberapa sekat yang tak berguna di beberapa ruang. Gunakan sekat hanya pada ruang pribadi seperti ruang tidur dan kamar mandi.
 
-Pakai hiasan interior seperlunya saja. Jangan sekali kali menempatkan hiasan yang besar dan tebal pada interior rumah minimalis karena akan membuat ruangan terlihat sempit.
 
-Selain kayu, untuk rumah minimalis lebih baik gunakan rangka baja yang lebih ringan, lebih murah namun tetap memiliki ketangguhan sama seperti kayu.
 
-Untuk keramik, ukuran 30×30 atau 40×40 lebih sesuai dengan budget yang terbilang rendah.
 
-Untuk menghemat biaya, kusen aluminimum lebih disarankan dibandingkan menggunakan kusen kayu yang lebih mahal.
 
Membangun rumah minimalis berarti sebisa mungkin kita menghemat budget yang kita miliki. Namun meski menghemat dalam membangun rumah minimalis, bukan berarti anda tak bisa memiliki rumah yang elegan, menarik dan ideal untuk ditinggali bersama keluarga.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel