385 Kamis, 26 Desember 2013 | 05:00:06

Lampu Untuk Ruang Kantor

lampu-untuk-ruang-kantor

Prinsip pencahayaan yang baik untuk kantor atau ruang kerja adalah menciptakan performa visual ruang dan kenyamanan bagi yang bekerja. Selain itu, pencahayaan juga harus mengandung cost effectiveness pada sistemnya sendiri. Penampilan ruang kerja/kantor akan banyak memengaruhi produktivitas lingkungan kerja, terutama  kecepatan dan ketepatan bekerja. Kecepatan dan ketepatan juga dipengaruhi oleh ketahanan mata pada saat melakukan aktivitas. Bahkan produktivitas bekerja juga dapat dipengaruhi oleh moral dan motivasi para pekerjanya melalui efek pencahayaan yang diterima.

Bila pencahayaan di meja kerja atau di ruangan Anda kurang terang dan kurang tepat untuk jenis aktivitas yang sedang berlangsung, kita akan merasa tidak bersemangat dan malas. Kesalahan dan ketidaktepatan kerap menghantui  tiap saat bila kita tidak waspada selama bekerja, dan ini akan menurunkan produktivitas.
 
Penempatan cahaya yang baik dan jenis pencahayaan yang tepat dapat mengurangi kesalahan yang  tidak terdeteksi sewaktu mengoreksi data atau melihat teks pada kertas atau layar komputer. Pencahayaan juga mampu memperbaiki dan memperbarui hubungan komunikasi tatap muka antara pimpinan dan karyawan serta antarpekerja.
 
Beberapa sistem pencahayaan yang cocok adalah direct / indirect lighting, diffuse lighting, concentrated lighting, task lighting, dan ambient lighting. Jangan lupa,  gunakan bohlam yang tepat untuk menghasilkan pendar cahaya khusus, yaitu jenis linear fluorescent lamp, compact fluorescent lamp, halogen lamp, atau metal halide lamp. (f)

Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel