23 Kamis, 26 Desember 2013 | 09:16:48

Yuk, Desain Dapur Ramah Lingkungan!

yuk-desain-dapur-ramah-lingkungan

Ada banyak cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap keberlangsungan ekosistem yang ada di alam. Salah satunya mendesain rumah yang ramah lingkungan atau yang sering disebut dengan ecofriendly. Namun, jika Anda terlanjur memiliki rumah yang tidak didesain dengan konsep ini, Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menerapkan konsep ini pada dapur Anda.

Dapur merupakan area yang cocok untuk memulai konsep ecofriendly di rumah, karena dapur merupakan tempat yang paling sering digunakan. Dilansir dari Furnishburnish, Rabu (25/12/2013) berikut hal penting dalam mendesain dapur yang ramah lingkungan.

Pada dasarnya dapur yang ramah lingkungan tidak hanya membuat anggota keluarga Anda menjadi lebih sehat, tetapi juga menghemat sumber daya yang otomatis juga menghemat pengeluaran Anda.

Cara terbaik untuk memulainya, yaitu tentu saja dengan menggunakan segala sesuatu dengan bijak. Untuk memulai penghematan energi ini, sebaiknya Anda mengganti beberapa perabot yang ada didapur. Kemudian ganti dengan perabotan yang lebih hemat energi.

Namun, jika budget Anda tidak memungkinkan, gunakan perabotan tersebut secara bijak. Misalnya menggunakan air di wastafel untuk mencuci piring, dan cabut semua peralatan yang sedang tidak digunakan.

Yang kedua yaitu pencahayaan. Hindari penggunaan banyak lampu pada dapur. Tatalah dapur Anda agar bisa dimasuki banyak cahaya matahari. Jika tidak memungkinkan, sebaiknya gunakan lampu yang hemat energi.

Terakhir, perlengkapan dapur. Perlengkapan seperti kursi dan meja, dan sebagainya sebaiknya pilihlah yang terbuat dari bambu atau gabus. Tak ketinggalan, aksesoris pada dapur seperti karpet dan gorden, pilihlah dari bahan yang alami, bukan sintetis.

Mulailah untuk mendaur ulang apa yang Anda buang, sehingga pada akhirnya anda akan terbiasa hidup dengan cara yang ramah lingkungan. (wdi)    

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel