80 Selasa, 17 Desember 2013 | 11:50:46

Tahukah Anda? Posisi Duduk Menentukan Letak Sofa

tahukah-anda-posisi-duduk-menentukan-letak-sofa

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menata ruangan. Penempatan sofa pun tidak boleh sembarangan. Ternyata posisi duduk dan kebiasaan Anda berpengaruh terhadap letaknya di dalam ruangan. Lazimnya sofa ditata membentuk huruf “L”. Penataan yang demikian itu rata-rata diaplikasikan pada ruang keluarga atau ruang-ruang santai. Pasalnya di ruangan seperti itu, biasanya orang menyibukkan diri dengan berbagai hiburan. Baik dengan menonton televisi, mendengarkan musik, atau membaca. Di sana jarang sekali terjadi diskusi penting atau yang bersifat resmi.

Pada ruang keluarga, orang cenderung duduk dalam posisi santai. Punggung bersandar dengan posisi tubuh rendah dan agak tenggelam ke dalam sofa. Kaki pun biasanya diluruskan ke depan.

Posisi duduk yang seperti itu berpengaruh terhadap penentuan jarak antara sofa dan coffee table . Karenanya, tempatkan coffee table  dengan jarak kurang lebih 50 cm dari sofa. Dengan demikian, ruang antara keduanya cukup untuk meluruskan kaki.

Berbeda halnya dengan penataan sofa pada ruang-ruang yang bersifat lebih resmi. Seperti ruang tamu, ruang kerja, atau lobi kantor. Di ruangan-ruangan seperti ini, biasanya orang duduk dengan sikap resmi. Posisi tubuh lebih tegak, otomatis kaki pun dalam posisi tegak lurus. Jarak yang dibutuhkan untuk posisi duduk seperti ini, kurang lebih 40 cm. Tata letak sofa pun sebaiknya tidak dalam posisi “L”, melainkan berhadapan. Dengan demikian orang-orang yang sedang berbicara dapat saling menatap.

Lokasi  : Unit Contoh Casa Grande, Casablanca, Jakarta Selatan
Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel