93 Senin, 16 Desember 2013 | 12:35:11

Tatalah Kamar, karena Anak Peka Energi

tatalah-kamar-karena-anak-peka-energi

Anak adalah harta yang paling berharga. Setiap keluarga pasti mengharapkan anak untuk meneruskan garis kehidupannya, serta buah dari cinta sepasang suami istri. Secara feng shui manusia yang seimbang akan mendapatkan kesehatan, kelancaran aktivitas dan rejeki yang maksimal. Demikian juga kondisi bagi seorang bayi. Meskipun bayi belum dapat berbicara, tetapi dari tangisannya dapat diketahui apa yang dirasakan.

Secara feng shui sebenarnya seorang bayi sampai memasuki usia di bawah 5 tahun memiliki kepekaan dalam merasakan energi sekitar apakah baik atau kurang. Sebaiknya sebagai orangtua mengetahui perasaan ini, supaya bisa mendapatkan hasil yang baik bagi perkembangannya.

Sering terdapat kasus setelah kelahiran seorang anak atau bayi kondisi ekonomi keluarga menjadi lebih maksimal atau hoki, atau sebaliknya menjadi cenderung turun atau kurang. Setiap anak memang memiliki keberuntungan dan rejekinya masing-masing secara feng shui.

Oleh karena itu secara feng shui supaya sang anak atau bayi mendapatkan perkembangan yang lebih maksimal dan optimal, sebaiknya orangtua mengatur ruang serta kehidupan sang bayi atau anak untuk mendapat perkembangan yang optimal. Ruang yang perlu diatur adalah ruang tidur bayi, karena bayi kebanyakan waktunya dilakukan dalam aktivitas tidur.

Apabila bayi mendapat keseimbangan dalam kehidupannya secara feng shui disesuaikan dengan tanggal lahir bayi tersebut maka ada peluang perkembangan, pertumbuhan dan kesehatan dari sang bayi bisa maksimal.

Dengan perkembangan, pertumbuhan dan kesehatan yang maksimal maka dikemudian hari jika kelak bayi bertumbuh menjadi anak balita semoga bisa mendapatkan hasil maksimal dalam setiap aktivitas kehidupannya. Jika perkembangan anak balita maksimal maka masa depan sang anak bisa membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Bagi orangtua atau orang yang mengasuh sang anak sendiri apabila anak tersebut seimbang maka kelangsungan kehidupan rumah tangga, kelancaran rejeki, hubungan dengan relasi dan sekitarnya bisa maksimal.

Keseimbangan seorang bayi bisa didapat dari ruang tidur, sebaiknya posisi ranjang, serta interior yang digunakan sang bayi jangan sampai mempengaruhi keseimbangan feng shui sang bayi.

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan dari keseimbangan kamar bayi adalah :

Warna
Secara umum biasanya image public adalah bayi laki-laki menggunakan warna biru sedangkan bayi wanita menggunakan warna pink. Secara feng shui tidak demikian. Keseimbangan bayi dilihat dalam keseimbangan lima unsur supaya dapat menghadirkan sifat yang diinginkan untuk membentuk karakter sang bayi. Terbagi menjadi : tanah, logam, air, kayu, api.

Posisi ranjang bayi
- Sebaiknya jangan tusuk sate dari pintu kamar
- Tidak segaris dengan posisi bukaan pintu atau jendela dalam kamar tidur
- Di dinding belakang box bayi tidak terdapat kamar mandi, dapur.

Sebaiknya posisi ranjang bayi pada dinding dimana tidak terdapat bukaan kaca dan jendela, serta tidak tertusuk langsung dari pintu dan tidak langsung melihat pintu WC

Bentuk ranjang bayi
- Hindari bentuk box seperti kereta kencana
- Hindari bentuk lengkung atau seperti peti mati
- Hindari bentuk tidak stabil seperti setengah lingkaran atau oval, dll.
- Sebaiknya bentuk kotak n stabil.

Hindari balok di atas ranjang bayi (cenderung menghambat perkembangan sang bayi)

Dekorasi di sekeliling ranjang bayi
Dekorasi atau permainan di kamar bayi tujuan dimana membuat agar sang anak atau bayi menjadi kreatif, sebaiknya jgn terletak di atas kepala ranjang. Boleh diposisikan di samping ranjang

Ruang tidur yang seimbang dapat mendatangkan keberuntungan bagi sang bayi dan orangtuanya.

Ide       : jeniefengshuionline
Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel