116 Jum'at, 06 Desember 2013 | 02:29:11

Tips Memilih TV LCD untuk Ruang Tamu

tips-memilih-tv-lcd-untuk-ruang-tamu

Televisi LCD menjadi perangkat elektronik terpopuler untuk mengisi interior rumah. Tidak hanya terlihat mewah, televisi ini juga tidak terlalu memakan banyak tempat karena strukturnya yang ramping meski memiliki ukuran layar besar. Memilih TV LCD yang terbaik untuk ruang tamu memang gampang-gampang susah. Terutama untuk faktor kualitas daya tahannya, sebab televisi LCD merupakan sebuah bentuk investasi jangka panjang karena bisa digunakan setidaknya sampai 10 tahun mendatang. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk teliti dalam memilihnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pergunakan untuk memilih televisi LCD :

1. Mengukur Ruangan yang Tersedia
TV LCD adalah perangkat elektronik yang berukuran besar. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu ukuran ruangan yang tersedia di ruang tamu sehingga Anda bisa menentukan ukuran televisi yang tepat. Jangan lupa juga untuk memperhatikan bagaimana televisi tersebut akan diletakkan. Apakah akan ditempatkan di dinding atau di atas meja. Lokasi yang dipilih juga harus sudah terpasang outlet (terminal) listrik di dekatnya, sehingga Anda tidak perlu lagi menarik kabel roll yang membuat desain rumah terlihat berantakan.

2. Susun Perencanaan Anggaran Biaya
Di Indonesia, sudah banyak tersedia aneka merek TV LCD. Semuanya berlomba-lomba menawarkan kelebihannya masing-masing. Sejatinya, harga menentukan kualitas televisi LCD tersebut. Harga TV yang semakin tinggi tentu kualitas yang dimilikinya akan lebih baik serta ukuran layarnya juga lebih besar. Lebih-lebih teknologi LCD TV sekarang juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur multimedia tambahan, seperti tuner card, recorder, memory card, dan masih banyak lagi.

3. Kualitas Gambar adalah Fitur Terpenting
Faktor yang paling penting dalam menentukan kualitas TV LCD adalah dari segi kualitas gambar yang dimiliki. Pastikan LCD yang Anda pilih memiliki kualitas gambar dan kontras warna yang bagus. Selain itu, perhatikan juga resolusi yang dimiliki. Jangan ragu untuk memilih resolusi layar LCD yang lebih tinggi meskipun harganya lebih mahal.

4. Baca Review dan Perbandingan Harga
Karena ada banyak sekali merk televisi LCD yang membanjiri pasar Indonesia saat ini, sehingga Anda bisa mencari tahu lebih dahulu dengan membaca review dan perbandingan harga, baik itu dari majalah, buku, maupun secara online. Anda bisa mengunjungi berbagai website online yang bertemakan gadget dan teknologi untuk membaca review yang sudah diulas atau berkontribusi langsung untuk bertanya jawab di forum-forum online. Langkah terakhir adalah bandingkan berbagai merk LCD secara keseluruhan dengan rentang harga yang hampir sama dan pilih tv yang memiliki fitur terbaik.

Sumber : Arafuru

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel