96 Senin, 02 Desember 2013 | 10:20:36

Jangan Salah Memilih Warna Cat!

jangan-salah-memilih-warna-cat

Memadukan warna untuk cat rumah sebenarnya bukanlah suatu hal yang sulit. Namun, secara tidak sadar tahukah Anda ada beberapa kesalahan yang sering Anda lakukan dalam memilih warna cat. Berikut empat kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih cat untuk rumah.

1. Menyesuaikan warna dengan warna favorit
Jika Anda ingin memasukkan warna favorit Anda ke dalam sebuah ruangan, sebaiknya pilihlah warna yang mirip dan terkesan lebih lembut. Misalnya, jika Anda menyukai warna hijau pilihlah warna hijau yang lebih ringan dan lebih halus.

2. Memilih warna yang aman seperti krem dan putih
Anda mungkin berpikir, jika ingin "aman" warna-warna netral seperti putih dan krem adalah solusi yang tepat. Namun mengapa Anda tidak mencoba bereksperimen dengan memadupadankan dengan warna lain? Pilihlah sekitar tiga atau empat jenis warna yang Anda sukai. Lalu, amati sendiri perubahannya.

3. Memilih warna yang terlalu terang
Warna yang jelas dan terlalu terang akan membuat interior Anda seolah-olah menghilang. Sebaiknya, pilihlah warna-warna yang membuat interior Anda dapat menyatu dengan ruangan.

4. Memilih warna yang tidak sesuai dengan jenis ruangan
Warna yang hangat cenderung membuat kita merasa lebih baik. Warna merah sangat cocok bila dipasangkan pada ruang makan. Warna-warna dingin seperti warna biru dan hjiau dipercaya dapat membuat orang merasa tenang. Warna ini cocok dipasangkan pada kamar tidur dan ruang keluarga.

Namun, jangan sampai salah mamasangkan warna ke dalam ruangan Anda. Salah-salah, memakai warna kuning pada kamar tidur membuat Anda merasa cemas. Pikirkan dengan cermat jenis ruangan  dan warna apa yang ingin Anda terapkan agar tidak terjadi kesalahan. (wdi)

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel