95 Jum'at, 29 November 2013 | 12:40:36

Pilih-Pilih Material untuk Desain Interior

pilih-pilih-material-untuk-desain-interior

Setiap material memiliki kekhasannya sendiri. baik itu dari segi bentuk, tekstur, maupun warna. Dikutip dari buku "Solusi Interior Kreatif", pada interior ruangan, unsur-unsur tersebut memiliki pengaruh dalam menghadirkan suasana ruangan. Untuk itu, dibutuhkan kepekaan dan kreativitas dalam memadukan beragam material pada elemen-elemen interior agar sesuai dengan suasana ruangan yang diinginkan.

Material kayu sering dipilih karena karakternya yang khas. Kayu yang dikuir dengan beragam motif dapat menampilkan interior yang bernuansa etnik.

Tampilan material yang satu ini juga dapat menghadirkan kesan ruang yang natural dan hangat, terlebih saat dipadukan dengan material bata ekspos.

Material lain yang juga memiliki karakter khas dalam membangun suasana interior ruang adalah batu alam, semen ekspos, dan material kaca.

Material kaca dapat ditampilkan dalam bentuk cermin atau bidang kaca transparan yang tembus pandang sehingga dapat memberikan kesan ruangan yang saling terhubung.

Masing-masing jenis material ini dapat ditampilkan sendiri dengan menghadirkan karakter khasnya secara ominan. Namun, tak ada salahnya memadukan satu atau dua material untuk mendapatkan paduan karakter yang unik. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel