160 Selasa, 26 November 2013 | 10:34:32

Akuarium dari Segi Fengshui

akuarium-dari-segi-fengshui

Akuarium hanyalah suatu wadah air. Namun yang sering menjadi perhatian umum adalah jenis ikan apa yang ada di dalamnya. Dari sudut pandang fengshui, akuarium dapat dijadikan wahana penggerak Qi. Tentu saja perlu kita ketahui tipe Qi apa yang perlu diaktifkan.

Dalam fengshui Astagraha, kita kenal Qi jenis ShengQi dan FuWei, dua jenis Qi yang baik sekali. Gunanya untuk mendapatkan vitalitas, serta keseimbangan dalam kehidupan secara umum. Keduanya dikategorikan sebagai Qi yang berunsur kayu. Dalam siklus produktif lima unsur, unsur kayu dapat “diproduksi” oleh unsur air. Dengan demikian, baik sekali untuk menggerakkan ShengQi dan FuWei dengan menggunakan air.

Seperti halnya benda cair lainnya, air adalah zat yang selalu bergerak. Walaupun terlihat diam, molekul-molekulnya selalu bergerak. Dinamisnya perpindahan molekul air dalam suatu wadah inilah yang dapat kita gunakan untuk mengaktifkan ShengQi dan FuWei pada sektor tertentu dalam rumah. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan manfaat semaksimal mungkin dari kedua Qi yang sangat menguntungkan ini.

Namun perlu diperhatikan, dalam perhitungan metode yang lain, penempatan air tidak boleh sembarangan. Metode Bintang Terbang menganjurkan agar penempatan air pada periode waktu antara tahun 2004 sampai dengan 2043 hanya pada sektor Utara, Timur, Tenggara, dan Barat Daya. Praktik metode ini adalah untuk menghindarkan masalah-masalah yang tidak diharapkan, seperti kehidupan rumah tangga yang tidak harmonis, bahkan perampokan.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel