193 Selasa, 26 November 2013 | 10:30:51

Fengshui untuk Air terjun Mini

fengshui-untuk-air-terjun-mini

Untuk memudahkan penempatan tiga faktor utama fengshui, yakin pintu utama, tempat tidur, dan kompor, maka sebaiknya mencari sebidang tanah yang memungkinkan arah hadap calon bangunan ke salah satu arah ini: Utara, Selatan, Barat, dan Barat Daya. Bangunan yang didirikan dengan menghadap salah satu arah tersebut akan menjadi bangunan kelompok Timur.

Setelah itu, kita bisa membuat sembilan zoning ruangan: tengah, empat zona ber-Qi bagus, dan empat zona ber-Qi buruk. Pintu utama dan kamar tidur utama diposisikan pada zona yang ber-Qi bagus (ShengQi, TianYi, YanNian, dan FuWei). Dapur, kamar mandi, gudang, dan ruang lain, ditempatkan pada zona yang ber-Qi  buruk (HuoHai, WuGui, Liusha, dan, JueMing ).

Air terjun atau kolam mili di dalam rumah tidak akan berdampak buruk. Malah kolam bisa memberikan hasil yang bagus, bila ditempat pada zona yang tepat, terutama ShengQi, dan FuWei.  Asalkan penempatan badan air ini tak pada kamar tidur karena air yang selalu aktif dapat menurunkan kualitas tidur. Air hanya akan berdampak buruk jika ditempatkan pada zona buruk. Hindari zona LiuSha, yang dapat menstimulasi timbulnya masalah-masalah yang berurusan dengan hukum.

Jika bangunan memiliki banyak lantai, zoning  semua lantai sama letaknya. Sebaiknya tangga diposisikan pada zona bagus karena merupakan jalan Qi  dari lantai bawah ke lantai di atasnya. Dengan menempatkan tangga pada zona bagus, makan Qi yang bagus akan terhantarkan ke lantai atas. Hindari pembangunan lantai dengan anak tangga yang dimulai tepat dari tengah-tengah rumah.

Selain pintu utama, pintu-pintu lainnya juga diposisikan sedemikian rupa sehingga tidak ada yang persis berhadapan (formasi tusuk sate yang menghasilkan ShaQi ). Jendela-jendela sebaiknya diposisikan pada tembok ruangan yang ber-Qi bagus. Daun jendela dan pintu juga dianggap sebagai aktivator pada fengshui. Tentunya hanya Qi bagus yang perlu kita aktifkan.

Terakhir, namun tak kalah penting, adalah furnitur dan fitur-fitur lain dalam rumah yang sesuai dengan kaedah dasar fengshui. Pengaturannya menjadikan alur lalu lintas dalam rumah seperti sungai yang berkelok-kelok lembut, tidak terlalu deras seperti tusuk sate

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel