201 Jum'at, 22 November 2013 | 05:37:33

Seluk Beluk Desain Industrial yang Apa Adanya

seluk-beluk-desain-industrial-yang-apa-adanya

Tema desain interior banyak jenisnya. Selain tema minimalis dan klasik, kini yang mulai diperhatikan adalah tema industrial. Sebelum masuk ke Indonesia, tepatnya pada 2010, desain industrial lebih dahulu dipopulerkan oleh masyarakat Eropa. Desain Produk dan Interior Alvin Tjirtrowirjo mengatakan, desain industrial merupakan gaya yang banyak memakai material yang apa adanya.

"Apa adanya maksudnya disini adalah misalnya rumah yang ingin didesain benar-benar merupakan bekas sebuah pabrik atau gudang. Atau bahan material rumahnya memang benar-benar menggunakan material yang sudah lama. Jadi kesan industrialnya dapat," katanya, Kamis (21/11/2013).

Dia menyebut, di negara asalnya, orang-orang Eropa kebanyakan memang menggunakan rumah bekas pabrik untuk desain industrial ini. Karena mereka ingin mendapatkan kesan alaminya. Seperti dari lantai yang masih disemen, dan dinding dengan batu bata.

"Beda dengan Indonesia, kalau pemilik rumah yang ingin mendesain dengan tema industrial ini memang materialnya dibuat seolah-olah tua. Misalnya besinya di coating biar telihat karatan," jelasnya.

Dengan ciri khas interiornya yang kebanyakan menggunakan barang bekas, justru disana yang menjadi daya tarik desain industrial. Selain itu, dia juga menyebut kalau desain industrial ini cocok jika dipadu padankan dengan desain lain, minimalis misalnya.

"Kalau menurut saya cocok saja jika dipadupadankan dengan desain lain. Bagus atau tidaknya itu subjektif ya. Karena setiap desainer pasti punya konsep tersendiri. Semuanya juga tergantung si pemilik rumah. Bagaimana dia mendesain rumahnya agar homey," terangnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel