333 Selasa, 19 November 2013 | 11:52:22

Cantik Dengan Kulit Sintetis...

cantik-dengan-kulit-sintetis

Kulit sintetis adalah solusi bagi Anda yang menyukai pesona kulit, tapi merasa kulit asli terlalu mahal. Lupakan anggapan bahwa kulit sintetis itu terasa panas saat diduduki, tampilannya "palsu", atau tidak tahan lama. Menurut Asisten Direktur CSL Leather, salah satu produsen upholstery  kulit, Albert Tansil, semua anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Soal rasa panas, misalnya. "Panas itu relatif, kalau sofa berlapis kulit sintetis ditempatkan di ruangan berpendingin (AC), ya  tidak akan terasa panas. Tapi kalau dipakai sebagai jok mobil, yang di bawahnya ada mesin, ya  pasti panas," ujarnya.

Tampilan "palsu"? Anggapan ini jelas salah. Sekarang, kata Albert, kulit sintetis memiliki banyak motif, termasuk yang menyerupai kulit asli. Bahkan, lebih beragam motifnya. Tidak cuma yang serupa kulit sapi, motif kulit ular dan buaya pun ada. Kalau bukan dari harga dan bau, akan sulit membedakan kulit asli dan sintetis.

Soal ketahanan juga terbilang relatif. Albert mengatakan, kulit sintetis apabilan dirawat dengan baik bisa bertahan antara tiga sampai lima tahun. Bagaimana merawatnya? Pertama, hindarkan dari sinar matahari langsung. Dalam proses pembuatannya, kulit sintetis menggunakan campuran senyawa kimia dengan air. Jika lama dan sering terkena paparan sinar matahari, kandungan air dalam kulit sintetis tadi akan terus berkurang dan akhirnya habis sama sekali.

"Seperti halnya kulit manusia, kalau kekurangan air akan kering dan pecah-pecah. Nah, kalau sudah pecah-pecah, artinya harus segera diganti," ujar Albert.

Berikutnya, supaya kulit sintetis tetap kinclong  tidak "berdaki" karena tumpukan debu, rajin-rajin mengelapnya. Jangan cuma pakai lap, suaaya lebih afdol , gunakan cairan pembersih vinyl , karena kulit sintetis terbuat dari vinyl . Atau bisa juga menggunakan cairan pembersih untuk jok mobil.

Dibandingkan dengan kulit asli, kulit sintetis jelas lebih murah. Jadi, untuk mendapatkan pesona kemewahan furnitur berlapis kulit, tidak harus bayar mahal. Kecuali Anda memang perlu menaikkan gengsi dengan membeli furnitur berharga selangit.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel