90 Selasa, 19 November 2013 | 11:43:51

Rumah Mewah Biaya Murah

rumah-mewah-biaya-murah

Memiliki rumah dengan biaya bangun yang murah tentu menarik banyak orang. Namun, apakah hal tersebut mungkin mengingat semua biaya bangunan sekarang ini tidak murah lagi? Siapa menyangka? Rumah dengan kesan mewah sebenarnya dapat dibangun dengan biaya bangunan yang murah.

Caranya mudah saja. Rumah mewah dengan biaya bangun rumah murah dapat Anda miliki dengan memperhatikan beberapa pilihan alternatif jitu berikut:


1. Konsep Ruang dan Bangunan
Konsep ruang yang Anda terapkan di rumah yang ingin Anda bangun hendaknya adalah konsep simetri. Konsep simetri akan membantu Anda hemat dalam penempatan pondasi, balok struktur, dan kolom. Hal ini juga akan membantu Anda jika ingin membangun rumah bertingkat.

Adapun mengurangi sekat dinding dan lekukan yang tidak perlu sebaiknya Anda lakukan juga. Hal ini dapat menghemat partisi atau dinding bata yang harus dipakai. Ruangan dengan partisi yang jarang juga akan menambah kesan ruang yang lebih luas.

Atap tidak seterusnya harus dari rangka kayu. Atap dapat dibuat dengan memilih pilihan alternatif lain seperti rangka baja ringan. Rangka baja ringan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan rangka kayu dengan harga yang lebih hemat tentunya. Atap pelana pun dapat Anda pilih untuk menggantikan atap perisai. Adapun rangka baja canal C dapat pula Anda pilih dengan PVC sebagai penutup atap. Hal ini akan lebih hemat jika dibandingkan dengan penggunaan atap genteng.

2. Bahan Bangunan Hias
Bahan-bahan yang termasuk dalam bahan bangunan hias misalnya batu alam dan pernak-pernik atau mainan. Menghindari pemakaian bahan bangunan hias atau hanya sekedar menggunakan seperlunya saja dapat menghindari pemborosan.


3. Pemilihan Cat dan Keramik
Memilih kombinasi warna cat yang cukup menarik dapat menghadirkan kesan yang tidak murahan. Cat exterior baik dipilih untuk dinding luar karena sifatnya yang lebih awet. Adapun untuk dinding dalam cukup menggunakan cat interior yang standar.

Pemilihan keramik dapat ditetapkan pada keramik yang berukuran 30 x 30 atau 40 x 40. Pastikan Anda memilih warna keramik yang tepat sesuai dengan dinding dan fungsi ruang. Pemilihan keramik yang tepat dapat mengoptimalkan fungsi dari suatu ruang. Penggunaan keramik yang berbeda warna dan motif untuk dua ruang yang berbeda dapat pula menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas.

Demikian beberapa hal yang dapat Anda perhatikan guna mendapat rumah kesan mewah dengan biaya bangun rumah yang murah. Semoga bernilai manfaat.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel