100 Kamis, 14 November 2013 | 11:28:34

Atap Hijau Berbahaya Namun Juga Bermanfaat

atap-hijau-berbahaya-namun-juga-bermanfaat

Green roofs diperkirakan dapat menangkap partikel-partikel udara berbahaya polusi dan menyimpannya dalam lapisan tanah dan vegetasi, tapi sebuah studi baru dari para peneliti di Universitas Manchester dan Leicester menunjukkan polutan ini bisa bocor keluar dengan air hujan yang mengalir dari atap. Studi ini dipublikasikan dalam Journal of   Environmental  dan membandingkan perbedaan antara atap konvensional dan hijau yang didirikan. Para peneliti menemukan bahwa logam berat seperti tembaga, timbal dan seng semua ditemukan berada di atas tingkat yang dapat diterima di limpasan dari atap hijau.

 "Limpasan air hujan dari "atap hijau" adalah berwarna hijau dan kuning, jadi kami mengirim sampel untuk analisis logam berat dan konsentrasi hara," kata Andrew, seorang mahasiswa PhD di University of Manchester dan penulis utama studi tersebut. "Beberapa logam berat yang ditemukan cukup tinggi. Tembaga, timbal, dan seng semua melebihi baku mutu lingkungan . "

Penelitian lebih lanjut menemukan solusi bagi Anda yang tetap menggunakan green roof untuk atap di rumah Anda. Salah satu alternatif bahan yang dapat digunakan adalah biochar, yaitu sejenis arang yang telah terbukti dapat mengurangi jumlah nutrisi yang merembes dari tanah. Material yang dapat membantu mengurangi masalah logam berat.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel