288 Kamis, 17 Oktober 2013 | 03:45:26

Mau Memiliki Rumah Modern? Kenali Dulu Berbagai Ciri Arsitektur Modern

mau-memiliki-rumah-modern-kenali-dulu-berbagai-ciri-arsitektur-modern

Seperti apa sih ciri-ciri dari bangunan yang dianggap bergaya modern? Intinya adalah bangunan bergaya modern berarti memiliki karakter saat ini. Dengan demikian bisa jadi arsitektur modern di masa mendatang akan sama sekali berbeda dengan arsitektur modern saat ini. Jadi dapat disimpulkan bahwa apa-apa yang sedang in saat ini dalam bidang hunian bisa digolongkan ke dalam bangunan dengan gaya modern yang kental.

Setidaknya ada beberapa hal yang bisa menjadi ciri arsitektur modern. Diantaranya adalah yang pertama bangunan yang dibuat harus menunjukkan gaya hidup saat ini dan bukan mengacu kepada arsitektur yang sedang trend. Karena kalau yang sedang trend adalah arsitektur bergaya tradisional atau vintage tentunya bangunan yang Anda miliki tidak bisa dikatakan memiliki gaya modern. Kemudian ciri yang kedua adalah tidak lagi digunakannya bahan dinding yang sangat tebal seperti kayu gelondongan atau bangunan beton berdinding tebal. Untuk bangunan bergaya modern lebih banyak berusaha menonjolkan segi ruang yang lebih luas sehingga bahan bangunan berupa kaca terang atau cermin lebih banyak dipilih.
 
Kemudian untuk karakter bangunan berbentuk modern yang berikutnya adalah benar-benar menghindari trend dan hanya menonjolkan pada gaya modernitas saat ini. Kalau Anda lihat bentuk bangunan saat ini banyak yang mengacu kepada bentuk bangunan kotak dengan tepi yang tajam atau bangunan kotak dengan dinding tembus pandang terbuat dari kaca. Kira-kira bentuk bangunan modern untuk saat ini memang demikian. Dan ciri yang terakhir adalah adanya keaslian bangunan dengan ciri modernitas saat ini dan tanpa meniru gaya lain seperti gaya kolonial, tradisional, atau berbagai gaya lainnya. Pemilihan perabot rumah tangga yang dipakai pun akan cenderung menampilkan sisi modernitas yang lebih banyak menekankan pada aspek fungsi perabot dan pernik dan bukan hanya sebagai sekedar hiasan tanpa makna.


Jadi, sudahkah bangunan yang Anda miliki memiliki fungsi dan ciri arsitektur modern? Jika bangunan yang Anda miliki sudah memenuhi segala persyaratan tersebut di atas, maka dapat dipastikan bahwa bangunan yang Anda miliki sudah memenuhi standar bangunan modern. Namun jika belum memenuhi hal-hal tersebut dan Anda ingin memiliki hunian yang demikian maka pastikan segala aspek di atas dapat terpenuhi.
 
Sumber : Property kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel