89 Rabu, 30 Oktober 2013 | 03:56:52

Ini Untung Ruginya Kalau Tinggal di Apartemen

ini-untung-ruginya-kalau-tinggal-di-apartemen

Ketika mencari tempat tinggal baru, kita sering merasa frustasi karena ada banyak sekali faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilihnya. Salah satu bentuk hunian yang sedang populer akhir-akhir ini adalah apartemen. Tepat sekali. Apartemen biasanya dibangun di kawasan perkotaan di mana harga tanahnya sangat mahal. Apartemen menjadi solusi tempat tinggal yang lebih terjangkau dengan kualitas pelayanan yang lebih baik.

Lantas apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari jenis hunian yang satu ini? Berikut ulasannya.

1. Akses Mudah ke Sekolah Unggulan
Beberapa apartemen memilih lokasi di sekitar sekolah unggulan sebagai tempat mendirikan bangunannya. Hal ini tidak lain karena masyarakat kita sangat memperhatikan pendidikan anaknya sehingga menjadikan lokasi di sekitar sekolah merupakan lokasi apartemen paling strategis. Saat ini, ada sejumlah apartemen yang telah menjalin kerjasama dengan suatu pihak lembaga pendidikan sehingga memudahkan anak mendapatkan akses pulang pergi ke sekolah yang aman.

2. Dekat Mall dan Restoran
Apartemen merupakan tempat tinggal yang nyaman bagi Anda yang suka berburu makanan dan hobi berbelanja. Sebab, hampir di seluruh apartemen di Indonesia berada satu komplek dengan tempat-tempat ini. Bahkan beberapa apartemen juga secara khusus membangun mall tersendiri sebagai fasilitas untuk penghuninya. Selanjutnya mereka mengundang brand-brand ternama untuk memanjakan selera Anda.

3. Tersedia Banyak Pilihan Kamar
Di dalam satu gedung apartemen biasanya terdiri dari kamar dalam jumlah banyak di mana masing-masing kamar tersebut mempunyai kelebihannya sendiri. Sebagai contoh, ada kamar yang berada di lantai dasar, kamar yang menghadap ke pemandangan indah, kamar di dekat lift, dan sebagainya. Anda bisa memilih kamar yang Anda sukai dengan mudah.

4. Berisik
Tinggal di apartemen membuat Anda harus terbiasa hidup satu gedung dengan puluhan orang. Terbayang kan bagaimana orang berlalu lalang sambil ngobrol tak kunjung hentinya. Belum lagi jika tetangga sebelah senang mendengarkan musik keras atau di kamar depan ada suami istri yang hobi ribut.

5. Harganya Lebih Mahal
Pada umumnya harga apartemen akan lebih mahal dari harga sebuah rumah. Hal ini dikarenakan selain faktor lokasi yang strategis, selama Anda tinggal di apartemen, Anda akan menerima berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak apartemen.

6. Tempat Parkir yang Penuh
Salah satu masalah klasik tinggal di apartemen adalah kurangnya lahan parkir di sana. Bayangkan ketika Anda sedang lelahnya karena baru pulang kerja dan akan memarkirkan mobil, tetapi semua tempat parkir sudah terisi penuh. Agar hal ini tidak terjadi pada diri Anda, pastikan Anda membeli apartemen yang menawarkan fasilitas lahan parkir pribadi bagi setiap kamarnya.

8. Rentan Kejahatan
Masalah lain tinggal bersama dengan banyak orang adalah rentan terjadi keributan di sana. Anda akan menemukan berbagai orang dengan karakter aslinya. Masalah ini bisa Anda minimalisir dengan membeli apartemen yang berada di lingkungan yang tepat. Tentu sistem keamanan yang lengkap juga menjadi pertimbangannya.

9. Fasilitas Apartemen
Seperti yang sudah kami jelaskan pada poin sebelumnya bahwa pada saat Anda tinggal di apartemen, maka Anda akan mendapatkan fasilitas eksklusif dari pihak apartemen. Misalnya adalah kolam renang, petugas kebersihan, tv kabel, taman hiburan, area hotspot, dan lain-lain. Fasilitas-fasilitas ini jarang Anda jumpai saat membeli rumah.

10. Desain Interior yang Lebih Baik
Interior suatu apartemen selalu dirancang oleh arsitek ternama dan ahli di bidangnya. Sehingga membuat setiap sudut ruangan di apartemen terlihat indah, nyaman, dan lebih awet.

Penting diingat bahwa saat Anda hendak mencari tempat tinggal yang baru, selalu pikirkan lah baik buruk tempat tinggal tersebut. Dengan cara ini Anda akan mengenali kelebihan dan kekurangannya secara lebih dalam jika ingin tinggal di sana. Alhasil, Anda bisa lebih mudah dalam mencari apartemen terbaik untuk Anda sekeluarga.

Sumber : Arafuru

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel