97 Selasa, 29 Oktober 2013 | 01:06:55

Memilih Warna Interior Rumah Menurut Feng Shui

memilih-warna-interior-rumah-menurut-feng-shui

Feng shui memang seringkali menjadi bahan pertimbangan penting untuk mengatur tata letak dan posisi rumah atau benda dan perabotan yang ada di dalam rumah. Filsafat China ini menggunakan prinsip keseimbangan aliran energi yang ada di salam rumah. Prinsip ini memiliki tujuan untuk melakukan penyeimbangan aliran Yin dan Yang dan juga Chi. Dengan menyeimbangkan lima elemen bumi yaitu air, tanah, api, logam dan juga kayu untuk menciptakan keseimbangan diharapkan rumah memiliki energi positif yang memberikan dampak bermanfaat bagi penghuninya.

Di dalam prinsip feng shui warna interior rumah dan semua warna eleman yang digunakan di keseluruhan bagian bangunan memiliki sisi negatif dan positifnya sendiri-sendiri. Bagaimana untuk memilih warna yang paling tepat? Pemilihan warna kembali ke selera masing-masing pemilik rumah namun mengetahui sifat dan karakteristik setiap warna berdasarkan feng shui wajib dilakukan agar keseimbangan Yin dan Yang tidak terabaikan. Warna merah misalnya dia memiliki sifat hangat dan kaya. Warna yang merupakan simbol dari elemen api ini memiliki segi negatif yaitu kemarahan, kebencian dan juga rasa malu. Warna yang mampu memberi kesan tampilan besar suatu obyek dan memperkecil ukuran ruang ini ideal digunakan untuk warna dapur, tempat kerja, dan ruang makan.

Jika Anda menyukai warna merah muda, warna ini menurut feng shui cenderung aman digunakan karena tidak memiliki segi negatif dan memberikan efek kegembiraan dan romantisme pemiliknya. Warna yang merupakan simbol elemen api ini cocok untuk kamar tidur Anda. Demikian juga warna ungu sangat cocok untuk tempat tidur dan sangat tidak tepat untuk kamar mandi atau dapur. Warna yang satu ini memberi efek gairah, energik dan sifat yang memotivasi namun segi negatifnya adalah kesedihan dan menekan yang mungkin dirasakan dari warna ini. Ketiga warna tersebut merupakan simbol dari elemen api.

Untuk warna interior rumah yang menyimbolkan elemen air maka warna biru bisa menjadi pilihan Anda. Warna ini memberi efek kepercayaan dan stabilitas dan tepat untuk ruang tidur. Untuk menonjolkan elemen kayu maka Anda dapat memilih warna hijau untuk ruangan atau ornamen yang Anda miliki. Warna yang menyegarkan ini sangat tepat untuk menghiasi kamar mandi. Untuk elemen tanah adalah berupa warna oranye dan coklat. Warna putih mengandung unsur logam dan elemen air disimbolkan oleh warna hitam. Anda dapat menyeimbangkan warna-warna tersebut dengan mengaplikasikannya pada ruangan yang Anda miliki di rumah. Pastikan untuk menyeimbangkan warna-warna tersebut agar energi Yin, Yang dan Chi di rumah Anda seimbang dan Anda bisa meraih manfaat yang banyak darinya.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel