158 Jum'at, 25 Oktober 2013 | 01:49:44

Nih, Beberapa Tanaman Hias yang Cepat Tumbuh!

nih-beberapa-tanaman-hias-yang-cepat-tumbuh

Memiliki taman indah penuh warna-warni bunga memang menyenangkan. Sayangnya, proses yang dibutuhkan untuk memiliki taman ideal tersebut cenderung lama dan membutuhkan perawatan konsisten. Itulah kiranya yang mungkin membuat sebagian orang enggan memiliki taman dan mulai menanam di taman rumah buatannya sendiri. Padahal, Anda pun dapat mulai menanam beberapa tanaman yang cepat memberikan hasil. Setelah melihat hasilnya, mungkin Anda akan tertarik menanam berbagai macam tanaman baru di rumah Anda. Berikut ini jenis-jenis tanaman hias yang akan cepat tumbuh dan berkembang:

Marigold (tagetes)
Bunga ini tumbuh dengan mudahnya. Jika ingin taman Anda penuh warna setelah dua bulan, tanam saja beberapa marigold atau tanaman kecil di tanah. Marigold tersedia dalam beberapa warna, bentuk, dan ukuran.

Soal tanah, marigold dapat ditanam di hampir semua jenis tanah. Anda hanya perlu menyiramnya secara teratur dan pastikan ia mendapat sinar matahari yang cukup.

Palem royal
Cobalah menanam royal palm di taman Anda. Palem jenis ini dapat tumbuh sampai setinggi 50 kaki. Daun-daunnya sendiri dapat tumbuh sampai sepanjang 10 kaki. Sama seperti marigold, palem jenis ini juga dapat tumbuh di hampir semua jenis tanah.

Spider plant
Spider plant dapat ditanam di dalam maupun di luar ruangan. Tumbuhan ini juga dapat ditanam di berbagai jenis tanah. Anda hanya perlu "memberikan" sinar matahari selama tiga sampai empat jam setiap harinya.

Calendula
Tanaman ini juga dikenal dengan marigold pot. Ia hanya membutuhkan sedikit perhatian dan perawatan. Konon, calendula digunakan dalam produk kecantikan untuk membuat kulit lebih bercahaya.

Bambu
Bambu adalah salah satu tanaman yang mudah tumbuh dan mudah perawatannya. Heavenly bamboo atau Nandina domestica adalah salah satu spesies yang tumbuh lebih cepat. Biasanya, bambu jenis ini sudah tersedia di kedai-kedai tanaman sebagai tanaman hias dalam vas ceper.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel