203 Kamis, 24 Oktober 2013 | 05:17:02

Menentukan Warna Kamar Tidur Menurut Fengshui

menentukan-warna-kamar-tidur-menurut-fengshui

Feng shui ini memakai prinsip-prinsip yang ada di dalam filsafat dari timur atau China yang memang mencari sebuah keseimbangan dari aliran energi yang ada di dalam rumah. Prinsip dari Feng Shui ini mempunyai tujuan dalam menyeimbangkan dari aliran Yin dan Yang dan juga dari aliran Chi. Warna inilah yang menjadi aspek yang terpenting dari sebuah lingkungan hidup kita dan warna juga menimbulkan sebuah vibrasi yang bagus dan juga menguatkan energi. Sebaiknya Anda pergunakan warna yang secukupnya saja dalam menciptakan sebuah dekorasi yang dirasa mampu menciptakan keindahan, kedamaian dan menjadikan lingkungan rumah yang santai. Fengshui ini berdasarkan dari prinsip keseimbangan dari 5 elemen yang ada pada bumi. Pertama adalah kayu, api, logam, tanah dan air. Kelimanya tersebut seharusnya berada di dalam keseimbangan yang baik.

Kamar tidur yang baik sebaiknya memperhatikan warna fengshui kamar tidur yang baik. Prinsip dalam penggunaan cat dinding ini setiap warna memiliki hal negatif dan positifnya masing-masing. Idealnya adalah rumah atau kamar tidur ini didekorasi dengan selera dari si penguni rumah, supaya nantinya si penghuni bisa merasakan kenyamanan. Sebaiknya pilih warna dari cat dinding ataupun dekorasi ruangan dengan bijaksana dalam menguatkan sebuah efek dari emosional yang terdapat di dalam sebuah warna. Hal ini dikarenakan setiap warna memiliki sebuah hal yang dapat membangkitkan emosi pada setiap orang. Memang Anda tetap sangat bergantung dari pengalaman hidup secara individual dan bagaimana Anda bisa mengasosiasikan dari setiap warna.

Warna fengshui kamar tidur yang pertama adalah merah. Merah ini memberikan hal yang dapat menstimulasi dari suasana dominan. Warna merah ini dapat memperbesar tampilan pada sebuah objek, namun sebaliknya memang akan memperkecil dari ruangan. Warna ini sangat baik untuk memberikan sebuah aksen dan baik jika diterapkan di ruang makan, tempat kerja dan paling utama adalah kamar tidur anak. Warna merah akan menghasilkan efek yang hangat dan kaya, namun juga berkesan amarah dan kebencian.

Lalu ada warna biru yang cocok juga untuk ruangan tidur atau meditasi. Warna biru sering dikaitkan dengan dengan kedamaian, kesabaran dan spiritualitas.

Kemudian warna hijau yang menyimbolkan dari kesuburan dan harmoni, warna hijau untuk mendapatkan ketenangan dan keteduhan. Hijau ini juga melambangkan dari optimisme, keseimbangan.

Warna putih juga bisa digunakan untuk ruang tidur, putih ini bersih dan segar, namun memang terkesan datar karena tidak bervariasi. Pedoman ini hanyalah untuk pedoman umum Anda dalam menentukan warna fengshui kamar tidur.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel