2 Selasa, 22 Oktober 2013 | 09:49:53

Tenang... Anda Pun Bisa Punya "Cottage" Pribadi!

tenang-anda-pun-bisa-punya-cottage-pribadi

Banyak penginapan mewah menawarkan bungalo atau cottage bernuansa etnik untuk memanjakan para tamu (baca: penyewa). Cottage banyak digemari karena dianggap lebih privasi dan biasanya melibatkan unsur alam di dalamnya. Tenang saja, Anda juga bisa memiliki cottage sendiri di rumah. Pasti, Anda serasa punya hotel sendiri!

Kini, dengan lahan di rumah yang tidak cukup luas, Anda bisa mendesain bungalo bernuansa etnik di lahan mini di belakang rumah Anda. Tentu saja, selain sebagai tempat bersantai keluarga, bungalo itu pun bisa digunakan tamu yang ingin menginap. Ikuti langkahnya:

Lahan
Anda tak perlu repot membeli sebidang tanah luas. Cukup manfaatkan lahan di belakang rumah, setidaknya ukuran enam atau tujuh meter persegi. Tujuh meter untuk bangunan bungalo, semeter lebihnya sebagai desain halaman bungalo mini Anda.

Bangunan
Untuk bentuk dan desain, sebaiknya Anda memilih bahan bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu. Selain untuk menciptakan nuansa etnis, kayu dan bambu mudah divariasikan. Harganya pun cukup terjangkau.

Pilihan furnitur
Gunakan furnitur dan aksesori unik buatan tangan. Ini akan menambah kesan eksotis pada bungalo mini Anda. Untuk menyambut tamu, pasanglah sebuah pintu kayu bergaya Maroko, misalnya.

Selain itu, untuk interior dan eksterior seperti teras, Anda bisa menggunakan permadani sehingga nuansa eksotis itu semakin terasa pada seluruh bagian bungalo.

Desain eksterior

Untuk eksterior, Anda bisa memanfaatkan tanaman bambu China dan pinus untuk merindangkan bangunan. Di selasar halaman, misalnya, Anda dapat membuat atap dari bahan fiberglass transparan dan menanami tanaman merambat yang didesain menjalar ke atap fiber tadi untuk mempertegas eksotisme bungalo mungil Anda ini.

Perlu diingat, agar pemasangan pintu ukiran dan desain interior sesuai dengan keinginan Anda, sebaiknya gunakan jasa seorang desainer interior agar desain bungalo tidak asal jadi.

Sumber : Berbagai Sumber
Editor : Latief

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel