109 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:53:05

6 Langkah Housewarming

6-langkah-housewarming

Siapa bilang housewarming alias selamatan rumah baru merepotkan? Enam ide ini justru mempermudah Anda.
Setelah packing  dan unpacking  yang menguras tenaga, pindah ke rumah baru berarti meluangkan waktu untuk housewarming  party . Manfaatkan kesempatan ini untuk berkenalan dengan tetangga dan lingkungan baru. Tenang saja, tak perlu merencanakan pesta yang rumit, kok, sebab ide sederhana pun bisa berkesan.


1 Tentukan Undangan
Housewarming party  bisa diatur dalam hitungan hari. Pasalnya, pindahan rumah pasti membuat tetangga memperhatikan kehadiran Anda di lingkungannya. Manfaatkan saja momen ini untuk perkenalan singkat. Setelah itu, putuskan jenis housewarming party  yang ingin digelar. Apakah undangan berlaku hanya untuk orang dewasa atau para tamu diperbolehkan membawa anak? Jika Anda memiliki anak, undang tetangga beserta anaknya supaya Si Kecil dapat berkenalan dengan teman barunya. Jangan lupa, tentukan jumlah undangan supaya porsi hidangan bisa ditakar.


2 Sajikan Menu Simpel
Sebelum memutuskan jadwal housewarming party , misalnya sore atau malam, tentukan terlebih dahulu jenis hidangan yang akan disajikan. Persiapan akan lebih mudah jika housewarming party  diadakan di sela-sela waktu makan besar supaya Anda tak perlu menyiapkan menu makan utama. Beberapa kudapan, teh, atau jus buah pun cukup. Anda juga tak perlu memasak sendiri semua hidangan untuk tamu. Camilan, contohnya, akan lebih praktis jika dibeli di toko kue saja.


3 Undang Langsung
Agar tetap simpel namun resmi, buat undangan dengan piranti di komputer lalu cetak dengan printer  dan bagikan sekitar seminggu sebelum acara. Supaya lebih akrab, sebaiknya Anda bagikan langsung mengetuk pintu rumah yang akan diundang. Anda juga bisa mengundang para tetangga secara langsung saat berpapasan di jalan. Jangan lupa bertukar nomor handphone  supaya Anda bisa mengingatkan para tetangga menjelang hari H. Oh ya, pastikan jumlah tamu sudah dihitung supaya Anda tak akan kekurangan sajian housewarming party .


4 Rapikan Rumah
Boks-boks yang berserakan dan belum sempat dibuka adalah pemandangan biasa setelah pindah rumah. Namun untuk menyambut tamu, sebaiknya kumpulkan barang-barang yang belum rapi tersebut di satu pojok ruangan tersembunyi agar tak terlihat berantakan.


5 Hiasi Bunga
Bunga akan membuat rumah tertata lebih manis dan hangat. Belilah beberapa ikat bunga segar di hari H untuk ditata di vas. Lalu, taruh di beberapa ruangan agar rumah baru Anda terlihat lebih cantik.


6 Santai dan Senyum
Housewarming party  adalah ajang pertama Anda bertemu dengan para tetangga. So, pasang senyum dan rileks saja. Jika Anda tegang dan stres, bisa jadi tamu menyalahartikan kepribadian Anda. Siapkan diri untuk membawa para tamu berkeliling rumah karena biasanya orang memang tertarik melihat-lihat setiap ruangan di rumah baru.


Astudestra Ajengrastri / dari berbagai sumber

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel