258 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:19:15

Gaya dan Jenis Jendela yang Tepat untuk Rumah Anda

gaya-dan-jenis-jendela-yang-tepat-untuk-rumah-anda

Bisakah Anda membayangkan sebuah rumah tanpa jendela? Jendela tak hanya menyediakan cahaya alami, tapi juga kehangatan, ventilasi, dan yang tak kalah penting, dapat membantu menentukan gaya rumah Anda.
Sebelum menentukan jendela apa yang ingin Anda buat pada rumah Anda, yuk belajar tentang beberapa jenis jendela dan bagaimana menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.


Double Hung . Jendela yang memiliki dua panel yang bisa slide ke atas dan ke bawah dan dapat membuka baik dari atas atau bawah.


Single Hung. Sebuah jendela double hung , tapi selempang (panel) atas tetap, tidak dapat digeser ke atas atau ke bawah.


Casement. Jendela ayun yang terbuka ke arah luar.


Picture. Jendela besar yang tidak dapat dibuka, semacam bingkai yang membingkai suasana luar.


Louvre. Kalau di Indonesia lebih dikenal dengan kaca nako. Yakni, terdiri dari beberapa lembar (strip) kaca horizontal yang memerlukan engkol untuk membukanya.


Fixed. Jendela besar yang tidak bisa dibuka yang berfungsi juga sebagai dinding rumah.


Skylight. Jendela yang berada di atap untuk menampung cahaya alami sinar matahari.


Bay dan Bow. Kombinasi jendela yang berbentuk persegi dan menyediakan lebih banyak ruang dari rumah.


Jenis-jenis Jendela
Setelah Anda menentukan gaya jendela yang Anda inginkan, sekarang saatnya Anda menentukan jenis jendela yang ingin Anda miliki. Jendela biasanya diproduksi dari kayu, vinyl, fiberglass, dan aluminium.


Kayu. Bahan ini pilihan yang paling umum untuk jendela karena bahan ini mampu melengkapi arsitektur tradisional dan juga menawarkan kemungkinan tak terbatas dalam ornamen atau pewarnaan.


Vinyl. Jenis jendela ini cocok untuk pemilik rumah yang tidak mau repot dalam hal pemeliharaan. Jendela vinyl bertahan lama, hemat energi, dan hampir bebas perawatan.


Fiberglass. Seperti jendela vinil, jendela fiberglass juga awet, hemat biaya, dan hampir bebas perawatan. Yang membuat jendela ini sangat diminati adalah tersedia dalam berbagai warna. Berbeda dengan jendela vinyl yang terbatas dalam jumlah warna.


Aluminium. Untuk pemilik rumah dengan estetika yang lebih modern, jendela aluminium memberikan kesan ramping dan profil minimalis karena bahan ini lebih memaksimalkan pandangan.


Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel