91 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 08:02:59

Waspadai 6 Lokasi Tanah Berenergi Negatif

waspadai-6-lokasi-tanah-berenergi-negatif

PEDOMAN utama dalam Feng Shui melibatkan perpaduan antara energi Yin (diam) dan energi Yang (gerak). Yang mana interaksi dari kedua energi ini dapat menciptakan sebuah perubahan.

Perubahan ini baik atau buruknya, semua tergantung dari substansi dasar dari apa yang tampak atau kongkret, yaitu lingkungan tempat tinggal. Jadi, hal pertama dan paling utama adalah mengevaluasi sejarah kavling tanah. Kita harus menghindari sebuah lokasi yang dulunya merupakan bekas dari beberapa bangunan, di antaranya:

1. Rumah sakit
Karena lokasi ini masih menampung frekuensi atau energi dari yang sakit atau yang meninggal.
2. Rumah duka
Karena energi dukacita masih bisa berdiam di tempat tersebut.
3. Tanah pemakaman
Karena dapat mempengaruhi emosi penghuni yang labil, kesepian rohani, serta dalam kasus tertentu penghuni melihat penampakan sebuah roh atau nyawa seseorang dari dimensi lain.
4. Rumah potong hewan
Karena masih menampung energi ketakutan dan kesedihan.
5. Tempat ibadah
Karena energi dari aktivitas spiritual dikategorikan sebagai energi Yin yang tentu saja dapat mempengaruhi kejadian seperi penampakan roh yang muncul.
6. Pos polisi
Karena medan energi dari penderitaan dan kesulitan masih berdiam di situ.

Semua lokasi di atas dapat membawa atau menahan energi negatif yang dihubungkan dan diturunkan oleh aktivitas yang pernah dilakukan sebelumnya di tempat tersebut. Dalam ilmu Feng Shui energi dari lokasi di atas disebut dengan "Yin Sha" atau energi yang dingin dan dapat berpengaruh buruk pada kesehatan dan keberuntungan penghuninya.

Untuk memperbaiki atau membangkitkan kembali pola energi dari tanah tersebut seyogyanya kita merobohkan seluruh bangunan. Kemudian membiarkannya terbuka di bawah sinar matahari selama kurun waktu tertentu, serta membuang lapisan tanah teratas minimal 1 meter dan menggantinya dengan timbunan tanah yang baru dari sumber yang bagus yang tentu saja tidak mengandung energi negatif.

Selain itu, tidak disarankan bagi Anda untuk menghuni di atas tanah yang tandus dan berbatuan, karena energi dari tanah ini dihalangi oleh bebatuan dan sulit masuk ke dalam tanah. Lantas, bagaimana dengan tanah yang berlumpur? Tanah yang berlumpur memberikan indikasi bahwa kualitas tanah terlalu banyak air yang mana kondisi ini bisa menghambat energi Qi mengumpul dan berpencar ke dalam rumah dan pada gilirannya dapat mempengaruhi kesehatan penghuni secara jangka panjang.

Oleh:
Master Feng Shui Aries Harijanto
Indonesia Feng Shui Online Center

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel