91 Selasa, 15 Oktober 2013 | 07:47:08

Tips: Memilih Style Desain Interior yang Paling Tepat untuk Hunian

tips-memilih-style-desain-interior-yang-paling-tepat-untuk-hunian

Memilih style/gaya desain interior adalah langkah pertama ketika Anda akan membangun rumah, renovasi rumah atau makeover ruangan dalam hunian. Gaya desain interior yang Anda pilih nantinya akan menentukan estetika, bahan, bentuk, dan warna apa saja yang akan Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam menentukan gaya desain interior apa yang paling tepat untuk Anda.

Pilih Periode Waktu
Periode waktu yang berbeda memiliki gaya desain yang berbeda. Jadi jika Anda tertarik dalam satu periode waktu tertentu, gaya desain pada periode waktu itu dapat diterjemahkan ke dalam desain interior Anda. Misalnya Anda menyukai periode waktu 50an maka gaya desain yang bisa Anda pakai bergaya retro.

Cari Inspirasi
Perbanyak pengetahuan Anda dengan melihat desain interior hunian melalui majalah atau website tentang desain interior. Pilih yang mana yang menarik perhatian Anda lalu pelajari lebih dalam lagi.

Mix Styles
Anda tidak perlu terpaku hanya pada satu gaya desain interior. Ada berbagai cara untuk mencampur dua atau lebih gaya dalam waktu yang sama. Atau Anda juga bisa menggunakan gaya eklektik, mengkombinasikan elemen interior dalam berbagai gaya desain yang paling menarik perhatian Anda dan menempatkannya dalam satu ruangan.

Budget Solution
Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, renovasi atau makeover Anda lakukan bisa dihemat dengan menggunakan kembali perabotan yang Anda punya. Mulai renovasi dengan gaya yang sudah Anda miliki kemudian tambahkan elemen lainnya atau cukup bermain dengan warna atau tekstur.

Sumber : desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel