253 Selasa, 15 Oktober 2013 | 07:04:20

Tingkatkan Kualitas Tidur dengan Penerapan Feng Shui di Kamar Tidur Anda

tingkatkan-kualitas-tidur-dengan-penerapan-feng-shui-di-kamar-tidur-anda

Sering kita mendengar tentang Feng Shui, tapi apa kita tahu apa itu Feng Shui? Apakah ada pengaruhnya bagi kehidupan kita? Apakah kita bisa menerapkan Feng Shui di rumah tinggal kita? Feng shui adalah salah satu aspek tertua dari Cina yang berfungsi untuk memberikan keharmonisan dalam lingkungan kehidupan di sekitar kita. Orang-orang Cina percaya bahwa Chi, kekuatan hidup kita, menciptakan kesehatan dan energi baik bagi tubuh kita jika mengalir dengan baik. Feng Shui adalah cara mendekorasi atau mengatur ruangan, rumah, atau kantor untuk meciptakan aliran Chi yang lancar di sekitar kita.

Filosofi Cina kuno percaya bahwa Feng Shui bisa membantu menaikkan kemakmuran, tubuh yang sehat dan memberikan lingkungan yang baik di sekitar Anda. Feng shui berguna untuk membantu mengharmoniskan segala aspek dalam kehidupan kita. Anda dapat dengan mudah menerapkan Feng Shui dalam kamar tidur Anda hanya dengan beberapa perubahan sederhana atau jika Anda berniat untuk merenovasi kamar tidur Anda cobalah beberapa teknik Feng Shui sederhana yang bisa disesuaikan dengan tema dan budget Anda. Menggunakan beberapa teknik Feng Shui sederhana pada kamar tidur Anda bisa meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan Anda. Jika Anda lihat lebih dalam kembali, teknik Feng Shui yang ada terlihat masuk akal dan tidak bertentangan dengan desain interior modern yang ada sekarang.

Salah satu contoh teknik Feng Shui pada kamar tidur adalah bagian kepala ranjang seharusnya diletakkan di dinding bukan di bawah jendela. Ranjang yang diletakkan di bawah jendela membuat aliran Chi masuk dan keluar melalui jendela yang mengakibatkan tidur yang kurang nyenyak.

Berikut di bawah ini adalah beberapa teknik Feng Shui lain yang bisa Anda terapkan di kamar tidur Anda.

1. Pastikan ke dua sisi ranjang bisa diakses dengan mudah untuk menaikkan aliran energi.

2. Hindari peletakkan ranjang segaris dengan pintu masuk kamar tidur. Selain tidak sesuai dengan Feng Shui, menurut desain interior modern, hal ini juga tidak diperbolehkan. Untuk memberikan privasi di kamar tidur sebaiknya ranjang tidak ditempatkan segaris dengan pintu masuk.

3. Hindari peletakkan peralatan elektronik seperti TV dan komputer dan peralatan olahraga di dalam kamar tidur. Berbagai peralatan ini akan menghancurkan aliran energi Feng Shui di dalam kamar tidur.

4. Bersihkan kamar tidur Anda. Pastikan Anda membersihkan area di bawah ranjang dan belakang pintu kamar, area ini biasanya selalu terlewat ketika membersihkan kamar tidur. Area-area itu harus selalu bersih untuk memastikan aliran energi yang baik.

5. Jangan letakkan cermin di hadapan ranjang atau di mana Anda masih bisa melihat pantulan diri ketika sedang berbaring di ranjang. Dikatakan bahwa dengan meletakkan cermin seperti itu akan menghabiskan energi Anda ketika sedang tidur. Pindahkan posisi cermin Anda atau jika tidak ingin mengubah posisi cermin, tutupi cermin ketika malam hari Anda hendak beristirahat.

6. Pastikan nakas yang ada di dalam kamar Anda tidak berbentuk persegi dengan sudut tajam. Sudut tajam mengahalangi aliran Chi untuk bergerak bebas dalam kamar tidur Anda.

7. Jika Anda sudah berkeluarga, pastikan nakas yang ada di kedua sisi ranjang berbentuk sama persis. Dikatakan bahwa dengan memiliki nakas yang sama bisa menambahkan kestabilan dan perlindungan dalam hubungan Anda.

8. Letakkan ‘sesuatu’ yang indah yang bisa Anda lihat pertama kali ketika Anda bangun tidur untuk menginspirasi Anda di pagi hari. Anda bisa letakkan lukisan atau aksesoris cantik seperti vas atau patung di kamar tidur Anda.

9. Pilih artwork dengan teliti. Art dan foto yang Anda letakkan di dalam kamar tidur Anda membawa energi Feng Shui yang sangat kuat. Pilih gambar yang menunjukkan sesuatu yang positif dan sesuai dengan keinginan Anda dalam hidup Anda. Contohnya jika Anda menginginkan keluarga yang besar dan harmonis, pilih gambar sebuah keluarga besar dengan banyak anak yang terlihat harmonis.

Baik Anda percaya atau tidak untuk pengaruh Feng Shui dalam hidup Anda, banyak prinsip Feng Shui yang masuk akal dan memang baik jika diterapkan. Cobalah beberapa tips di atas untuk mendapatkan kualitas yang baik dalam kamar tidur dan kehidupan Anda. Selamat mencoba!
Sumber : desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel