134 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 06:42:28

Desain Interior Kamar Tidur Sesuai Kepribadian Anda

desain-interior-kamar-tidur-sesuai-kepribadian-anda

Kamar tidur seharusnya menjadi tempat paling nyaman di rumah tinggal Anda karena 1/3 waktu hidup Anda dihabiskan di kamar tidur untuk tidur. Bagaimana caranya agar desain interior kamar tidur Anda nyaman dan tetap indah dilihat tapi tetap sesuai dengan kepribadian Anda? Satu-satunya orang yang akan menikmati kamar tidur itu adalah Anda sendiri. Jadi buat desain interior kamar tidur Anda sesuai dengan kepribadian Anda. Berikut ini adalah beberapa tips agar desain interior kamar tidur Anda nyaman dan tentunya sesuai dengan kepribadian Anda.

Cat dinding

Hal pertama yang paling mempengaruhi suasana dalam kamar tidur adalah warna cat dinding. Apakah anda termasuk “morning person” yang senang bangun di pagi hari untuk beraktivitas atau “evening person” yang suka dengan suasana malam? Jika Anda termasuk evening person maka warna cat dinding yang sesuai dengan Anda adalah yang bernuansa hangat seperti coklat, biru, dan hijau yang dikenal karena efeknya yang menenangkan. Pilih warna yang monokrom atau sewarna. Contohnya pilih variasi warna antara coklat tua sampai coklat muda.

Jika Anda tipe morning person maka warna yang Anda butuhkan adalah warna yang ceria dan terang. Anda akan merasa segar ketika bangun di pagi hari dan melihat warna yang ceria seperti kuning dan merah. Tapi ingat jangan hanya memilih warna yang terlalu terang saja. Kombinasikan dengan warna yang netral seperti putih untuk meredam beberapa warna yang terlalu mencolok.



Keseimbangan

Bagi warna yang telah Anda pilih enjadi 3 bagian. 60% warna dominan, 30% warna ke dua, dan 10% warna ke tiga. Warna dominan akan menjadi warna cat dinding Anda, warna ke dua akan menjadi warna yang digunakan pada bedding Anda, dan yang terakhir akan menjadi warna aksesoris pada kamar tidur Anda, seperti pada lampu meja atau pigura foto Anda.


Bersih

Bersihkan kamar Anda dari benda-benda yang tidak terlalu penting. Buat agar benda-benda yang ada di dalam kamar tidur benar-benar dipergunakan secara maksimal di dalam kamar tidur Anda. Contohnya TV, jika Anda sering mengalami kesulitan untuk tidur pada malam hari, sebaiknya hindari peletakkan TV dalam kamar tidur. TV dalam kamar tidur mengakibatkan Anda menjadi tegang sehingga tidak ingin cepat tidur dan mengantuk. Jika tetap menginginkan TV pada kamar tidur sebaiknya peletakkan TV agak disembunyikan dan tidak terlalu mencolok.


Atur kembali perabot Anda

Pindah tata letak perabot dalam kamar Anda. Cara ini adalah cara termudah untuk mendapatkan perasaan segar yang baru pada kamar tidur Anda. Perasaan yang segar dan baru ini yang akan mengantar Anda untuk tidur lebih nyenyak dengan perasaan yang nyaman.

Dengan beberapa perubahan di atas, kamar tiidur Anda akan tampil berbeda dan tentunya nyaman karena sesuai dengan keinginan Anda. Selamat berkreasi!

Sumber : Desain Interior

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel