112 Selasa, 10 September 2013 | 09:34:09

Memilih Peralatan dan Aksesori Kamar Mandi

memilih-peralatan-dan-aksesori-kamar-mandi

Ruang kamar mandi yang telah didesain dengan baik, menjadi “jatuh harga” karena aksesori yang tidak padu. Terlihatlah bagaimana tingkat selera kita selaku pemilik rumah.

Dalam memilih peralatan dan aksesori juga berlaku pepatah “ada harga, ada rupa”. Setiap harga mewakili tingkat kualitas tertentu. Dalam hal ini, sebaiknya kita tidak terjebak untuk memilih barang dengan alasan “yang penting murah”. Kualitas dan daya tahan penggunaan juga mestinya kita pertimbangkan.

Yang juga perlu kita ingat adalah fungsi semua peralatan dan aksesori itu. Taruh kata memilih handuk sebagai pengering badan. Pilihlah handuk dengan ketebalan dan bahan yang mudah menyerap air. Kemudian sesuaikan dengan ukuran badan kita. Handuk yang memenuhi kebutuhan semacam ini biasanya lebih panjang dan tebal. Harganya mungkin sedikit lebih mahal, tetapi usia pakainya akan lebih lama.

Contoh lain adalah kran. Berapa kali kita menjadi jengkel karena kran tak berfungsi lagi? Katupnya terbuka oleh karena derat yang telah aus. Air, yang sulit kita bendung, keluar dan membasahi semua area kamar mandi. Kerepotan muncul, padahal waktu kita untuk memperbaiki sangat sempit.

Contoh-contoh tadi dapat kita perpanjang. Itu dapat menyangkut saniter, selang shower, tempat sabun, sampai gantungan handuk. Kalau kita hendak membuat kamar mandi yang sehat dan nyaman, kita mestinya tidak hanya memikirkan desain dan material bangunan, tetapi juga sejumlah perlengkapan dan aksesori ruangan.

Foto: iDEA/Adrian Mulya
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel